Basarnas Latih Water Rescue Pada Senkom Mitra Polri Belitung Timur

 


Belitung Timur, 15/02/2022 – Bagi pencinta film produksi anak negri tentu  pernah melihat keindahan alam Kabupaten Belitung Timur di film "Laskar Pelangi" yang ditulis Andrea Hirata dan siapa yang tidak kenal dengan Basuki Tjahaja Purnama tokoh nasional asal Belitung Timur,

 


Selain pembangunan infrastruktur, Pemerintah Daerah juga terus mendukung upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk meningkatkan kemampuan SDM relawan penanggulangan bencana di kabupaten Belitung Timur.

 


Pos SAR Basarnas Belitung menggandeng Senkom Mitra Polri Kabupaten Belitung Timur  mengadakan pelatihan peningkatan kemampuan Tim Senkom Rescue di pantai Punai Desa Tanjung Kelumpang Kecamatan Simpang Pesak Kabupaten Belitung Timur Provisi Bangka Belitung

 


40 anggota Senkom Rescue mengikuti pendidikan teori dan praktek Water Rescue berupa bongkar pasar perahu tempel, cara pengoperasian, cara turun dari perahu di perairan yang dalam, cara berenang, cara menolong korban di air.

 


Mewakili Kepala Pos Sar Basarnas Belitung Agus Kurniawan menyampaikan agar kegiatan melatih diri bisa dipraktekan/ laksanakan secara rutin dan berkesinambungan serta berpesan kepada anggota Senkom Mitra Polri bahwa misi pertolongan itu walau terlihat sepele tetapi berbahaya maka harus berhati-hati dan jangan lupa berdoa setiap mengawali kegiatan pertolongan.

 


Ketua Senkom Belitung Timur  Agustian berpesan agar peserta fokus pada materi water rescue karena kebencanan yang paling menonjol berupa kecelakan di air baik di sungai dan di laut serta korban serangan buaya muara yang terkenal ganas.

 


Hadir memberikan materi dari Pos SAR Basarnas Belitung Agus Kurniawan (Rescuer Trampil), Dimas Handika, Imam Tri Gustav, Maulana Nur Ali PPNPM, Seketaris Kecamatan Simpang Pesak M.Syarei.S.Kom dan Babinsa desa Tanjung Kelumpang Serda Afrizal Kurniawan serta kegiatan dari awal sampai akhir ditunggui Pembina Yudinsyah dan pengurus harian senkom Mitra Polri Kabupatn Belitung Timur Bisri Mustopa,  Saiful Anwar dan Mardona. (GSA/HAG)


Posting Komentar

0 Komentar