Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2022

 


Jakarta, 9/02/2022 - Setiap tanggal 9 Februari bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia diselenggarakan Hari Pers Nasional (HPN) berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985. Keputusan Presiden Soeharto pada 23 Januari 1985 yang kemudian Dewan Pers menetapkan Hari Pers Nasional dilaksanakan setiap tahun secara bergantian di ibu kota provinsi se-Indonesia.

 

Peringatan Hari Pers Nasional 2022 kali ini dilaksanakan di Kendari, Sulawesi Tenggara dengan tema “Sultra Jaya, Indonesia Maju”. Dengan mengangkat isu kelestarian lingkungan hidup dan bertujuan menyuarakan kepentingan nasional, membahas isu tentang pers nasional serta berkontribusi pada pembangunan di daerah.

 

Di era industri 4.0 tugas Senkom Mitra Polri khususnya Departemen Publikasi Humas Dan Hubungan Antar Lembaga ( PHMAL ) semakin berat dimana masyarakat bisa mengakses informasi melalui media teknologi digital secara cepat, namun jika tidak diimbangi dengan etika, moral dan pengetahuan yang baik maka bisa berdampak negatif,

 

Yusuf Mariyono Deputi Publikasi Senkom Mitra Polri menyampaikan “ Senkom Mitra Polri dituntut mampu menyampaikan informasi yang akurat dan berimbang, Informasi yang telah disampaikan harus memiliki fungsi edukasi etika sosial kemasyarakatan, mampu menyajikan hiburan dengan tanpa melanggar nilai moral, HAM, agama dan peraturan lain yang tidak diperbolehkan, melaksanakan fungsi  kontrol, koreksi yang bersifat konstruktif dan membangun”. (HAG)


Pengurus Pusat Senkom Mitra Polri

Bersama

Keluarga Besar Senkom Mitra Polri

 

Mengucapkan

 

SELAMAT HARI PERS NASIONAL

9 Februari 2022


Posting Komentar

0 Komentar