Pembinaan Senkom Mitra Polri Kabupaten Pangandaran Dalam Menghadapi Tahun 2022

 


Pangandaran, 29/01/2022 - Kabupaten Pangandaran merupakan sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat merupakan pemekaran dari kabupaten Ciamis, diusia muda kabupaten Pangandaran terus berbenah diri dengan menggali potensi wisata, pertanian dan kelautan guna meningkatkan prestasi sehingga  cita-cita pemekaran wilayah sebagai kabupaten yang maju dan rakyatnya sejahtera bisa segera terwujud.

 


Demikian juga dengan Senkom Mitra Polri Kabupaten Pangandaran yang lahir pada 19 Juli 2018 dengan Surat Pengesahan Pengurus masa bhakti 2018 – 2023 nomor : KEP-213/PENGPROVI-SK.MP/VII/2018, temasuk ormas baru di Pangandaran sehingga masih memerlukan bimbingan dan pembinaan dari pemerintah daerah dan Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Barat agar sejajar dengan ormas lain dan Senkom Mitra Polri dari kota/ kabupaten di Jawa Barat.

 


Dalam rangka peningkatan kapasitas sumberdaya anggota Senkom Mitra Polri di kabupaten Pangandaran, Ketua Senkom Mitra Polri Jawa Barat Tito Tosan B. ,S.Pd. melakukan kunjungan kerja ke Pangandaran dalam rangka memberikan motivasi, pembekalan serta pembinaan kepada pengurus dan anggota Senkom Mitra Polri Kabupaten Pangandaran yang sementara ini baru ada 21 anggota.

 

Bertempat di Masjid Arroyan Cijulang Pangandaran Ketua Senkom Mitra Polri Jawa Barat menyampaikan “Tatangan utama generasi muda di tahun 2022 diera digital adalah untuk tidak hanyut dan menjadi korban dari sisi negatif kemajuan teknologi, Disinilah Senkom Mitra Polri memiliki peran utama dalam melakukan pembinaan agar generasi muda memiliki peran positif bagi dirinya, agamanya, keluarganya, lingkungannya, bangsa dan negaranya didalam pembangunan serta penjagaan keutuhan NKRI, maka  regenerasi, kaderisasi, peningkatan kapasitas organisasi yang bisa bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat sekitar harus dapat diwujudkan pengurus Senkom Mitra Polri Kabupaten Pangandaran” jelas Tito Tosan. (HAG)


Posting Komentar

0 Komentar