Setetes Darahmu, Berharga Bagi Nyawaku

 


Jakarta, 2/02/2022 - Menjelang HUT Basarnas ke-50 pada 28 Februari 2022 yang akan datang, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsdya TNI Henri Alfiandi membuka secara virtual kegiatan donor darah yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI)

 


Dengan mengusung tema “Setetes Darahmu, Berharga Bagi Nyawaku” BNPP/ Basarnas mengundang potensi SAR seperti  TNI, POLRI, ASN, pelajar, mahasiswa, Senkom Mitra Polri, Orari, dan komunitas-komunitas lain untuk turut serta berpartisipasi dalam kegiatan mulia ini.

 


Sekjen Senkom Mitra Polri H. Arif Nurokhim,SH. menyambut positif undangan BNPP/ Basarnas untuk kegiatan donor darah dengan segera menginstruksikan kepada anggota Senkom Mitra Polri agar bisa berpartisipasi di kegiatan mulia mendonorkan darah bagi orang yang membutuhkan, “Senkom Mitra Polri memiliki Nota Kesepahaman dengan Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan BNPP/ Basarnas, maka kita dukung kegiatan donor darah ini,  Sampai malam ini laporan yang sudah masuk partisipasi dari Senkom Mitra Polri Prop Banten, Prop Bali Kota Bandar Lampung, Manokwari,Kota Palu, Kota Ternate dan masih menunggu laporan dari daerah lain” jelas Arif Nurokhim disela-sela kegiatan rakor bulanan.

 


Sementara Deputi Humas PP Senkom Mitra Polri Hannie Agus Gunawan yang juga anggota Korp Sukarelawan PMI Kabupaten Cianjur menyampaikan “ Selain berpahala karena bisa membantu menyelamatkan nyawa orang lain, donor darah juga menyehatkan bagi pendonor, ada beberapa manfaat diantaranya memantau kesehatan fisik jika dilakukan secara rutin berkesinambungan, menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan kolesterol, menurunkan risiko kanker, merawat kesehatan organ hati, menurunkan berat badan, donor darah secara teratur dapat membantu merangsang produksi sel-sel darah baru, mencegah penuaan dini, membantu mempercepat penyembuhan luka dan masih banyak manfaat yang lainnya”. (HAG)


















Posting Komentar

0 Komentar