Senkom Rescue Bantu Pencarian Korban Tenggelam Di Bendungan Tanah Bumbu



Tanah Bumbu, 15/05/2022 - Senkom Rescue Tanah bumbu berpartisipasi aktif  dalam Tim SAR Gabungan bersama Basarnas, BPBD, TNI, POLRI, Potensi SAR dan masyarakat sekitar Bendungan Irigasi Blok A 1, Km. 17 Desa Mekarsari Kecamatan Simpang Empat Tanah bumbu Kalimantan Selatan melakukan pencarian 2 orang tenggelam.

 


Pencarian korban tenggelam oleh Tim SAR Gabungan akhirnya membuahkan hasil, korban tenggelam atas nama Imul (30) diketemukan dalam keadaan meninggal dunia pada hari Sabtu (14/5) sekira pukul 08.30 Wita 500 meter dari tempat tenggelam dan  pukul 17.00 Wita korban atas nama Achmad Ehazali Syam alias Zali (26) asal Banjarbaru diketemukan tak jauh dari penemuan jasad Imul dan selanjutnya jenazah kedua korban diantar petugas ke rumah keluarga masing-masing.

 

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo, melalui Kasi Humas, AKP H I Made Rasa menerangkan, kedua korban merupakan bagian dari kelompok pekerja yang akan melakukan perbaikan di Bendungan Pal 17. Namun kedua pria itu tenggelam dan terbawa arus, ketika mandi di bendungan tersebut, pada hari Jumat (13/5) sekira pukul 11.00 Wita. “Mereka datang ke Tanah Bumbu untuk bekerja melakukan perbaikan bendungan,” jelas I Made Rasa.

 


Parno (40) yang merupakan teman korban sempat melarang mandi ditempat yang dalam dan berarus deras., namun dua tidak mengindahkannya dan nekat menceburkan diri ke bendungan dan langsung tenggelam



Ketua Senkom Mitra Polri Kecamatan Karang Bintang Khoirul Mahmud Kabupaten Tanah Bumbu menyampaikan “Kami berenam ditugaskan dalam misi pencarian orang tenggelam dibendungan dan alhamdulillah berlangsung sukses, banyak pelajaran kami dapat dari BPBD dan Basarnas” jelas Khoirul. (HAG)

Posting Komentar

0 Komentar