Polres Cianjur Sosialisasikan Aplikasi Binmas Online System (BOS V2) Dalam Mengantisipasi Potensi Gangguan Kamtibmas

 


Cianjur, 18/05/2022 – Dengan Tema “Sinergitas Polri Dengan Organisasi Sosial Masyarakat Harkamtibmas” Polres Cianjur melaksanakan pembinaan kepada anggota Senkom Mitra Polri, Pokdar Kamtibmas, Sahabat Polisi dan Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri di Aula Primkoppol Polres Cianjur.

 


Kasubdit Bin Polmas Polda Jabar AKBP. Lilies Mulyani, SH menyampaikan bahwa kamtibmas bukan hanya tugas kepolisian saja tapi juga kewajiban semua warga negara untuk menjaga dari gangguan kamtibmas di wilyah masing masing, maka hubungan antara Polri dengan Ormas agar terjalin sinergitas dengan baik dalam hal mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas.

 


Salah satu materi yang di sampaikan oleh staf Kasubdit Bin Polmas Polda Jabar Briptu Adiputra agar Ormas/ masyarakat menyampaikan informasi gangguan kamtibmas yang terjadi  melalui aplikasi BOS V2 atau Binmas Online System Versi2 yang merupakan platform yang buat oleh Baharkam Polri untuk menampung informasi seputar Kamtibmas yang bisa langsung disampaikan oleh anggota Polri atau anggota ormas mitra Polri dilapangan.

 


Merespon kegiatan Polres Cianjur Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjend Pol. Suwondo Nainggolan menyampaikan “Pada momen  Operasi Ketupat 2022 informasi yang masuk melalui BOS belum maksimal, maka kami berharap agar anggota Senkom Mitra Polri dapat membantu Polri dengan melaporkan situasi dan kondisi kamtibmas diwilayahnya melalui aplikasi BOS meskipun kegiatan Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2022 telah selesai dilaksanakan”.

 

Sementara H. Katno Hadi, SE ketua umum Senkom Mitra Polri menginstruksikan kepada seluruh anggota Senkom Mitra Polri agar segera menginstall aplikasi BOS V2 di HP, PC maupun laptop dan secara aktif melaporkan kejadian seputar kamtibmas diwilayahnya masing-masing. (HAG)

Posting Komentar

0 Komentar