Peningkatan Kapasitas Anggota Senkom Mitra Polri Kab. Karawang

Karawang, 28/08/2022 - Menindaklanjuti pelaksanaan program kerja Senkom Mitra Polri Kabupaten Karawang melaksanakan pendidikan dan latihan serta penyematan baret gelombang kedua tahun 2022 dengan tema "Peningkatan Kapasitas Anggota Senkom Mitra Polri Kabupaten Karawang".

Pendidikan dan latihan dilaksanakan di halaman gedung sekolah Budi Mulia 2 milik yayasan Al Ulya dusun Babakan Tamiang Desa Lemah Mulya Kecamatan  Majalaya, dengan peserta yang lulus dalam pendidikan dan latihan serta berhak mendapatkan baret berjumlah 75 orang.

Upacara pembukaan penyematan baret gelombang dua dipimpin oleh Kapolsek Majalaya Polres Karawang yang diwakili Kanit Serse Dedek Mulyana, S.H. yang dalam sambutannya menyampaikan sebagai anggota Senkom Mitra Polri agar selalu bersinergi dengan wilayah hukum setempat baik Polres, Polsek, Babinkamtibmas dan Babinsa dan apabila ada gangguan kamtibmas segera langsung berkoordinasi.

Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Barat H. Titok Tosan Batoro, S.Pd.i, hadir dengan didamping wakil ketua Teddy Wirabuana, dan kabiro Diklat Eka Haris dan biro Penanggulangan Bencana Faisal, dalam amanatnya  H. Titok menyampaikan “Baret merupakan topi kehormatan bagi anggota Senkom Mitra Polri yang sudah terlatih maka harus dijaga kewibawaan diri anggota saat memakainya, dan setelah acara ini diharapkan tambah disiplin, tambah dewasa, tambah semangat dalam menjalankan tugas sebagai anggota Senkom Mitra Polri dan supaya meliki 6 karakter  anggota Senkom Mitra Polri yaitu memilik sifat rukan, kompak, bisa bekerja sama yang baik, jujur, amanah dan evektif serta evisien.

Sementara Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Karawang Ruddy Budi Gunawan, S.H. M.M. menyampaikan bahwa kegiatan pendidikan dan latihan serta penyematan baret gelombang kedua tahun 2022 merupakan puncak dari rangkaian kegiatan diklat dan pengabdian anggota semasa pendemi dan pasca pendemi, peserta sudah mengikuti kegiatan diklat secara terbatas dan pengabdian seperti menjadi petugas tracer Covid-19, pengamanan saat arus mudik dan arus balik, serta menjadi relawan kebencanaan saat terjadi banjir di Kabupaten Karawang. (DDI/HAG)











Posting Komentar

0 Komentar