Bencana Gempa Cianjur, PP Senkom Mitra Polri Turunkan PBSAR Dirikan Posko


Jakarta, 23/11/2023: Gempa bumi tektonik berkekuatan 5,6 SR yang terjadi di wilayah Kabupaten Cianjur, pada Senin 21 November 2022 pukul 13.21 telah menyisakan penderitaan bagi warga yang terdampak.

Hingga Selasa (22/11) sore, pemerintah setempat menyebutkan setidaknya 151 orang dilaporkan masih hilang meski Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) belum dapat memastikan apakah mereka yang hilang itu bagian dari korban meninggal.

Merespon musibah yang menimpa warga Cianjur dan sekitrnya, PP Senkom Mitra Polri yang disampikan oleh Ketua Umumnya, H.Katno Hadi, SE,MM menyampaikan bela sungkawa dan turut berduka atas musibah gempa bumi tersebut.

“Saya atas nama Keluarga Besar Senkom Mitra Polri, mengucapan turut belasungkawa atas terjadinya gempa bumi yang menimpa warga di wilayah Cianjur dan sekitar, smoga Allah SWT memberikan kesabaran,” Ucap H.Katno Hadi Ketua Umum Senkom Mitra Polri, Rabu,23/11/2022.

Selanjutnya H.Katno Hadi menyampaikan, terkait musibah bencana gempa bumi Cianjur dan sekitarnya Ia bersama Senkom Mitra Polri bidang kebencanaan menurunkan puluhan personilnya yang berada di sekitar wilayah bencana untuk membantu warga dan pemerintah dalam mencari warga yang masih dinyatakan hilang, serta mereka yang mengungsi.

“Senkom Mitra Polri menerjunkan personil dari kota-kota penyanga, seperti Bogor, Sukabumi dan Bandung dalam rangka membantu Pemerintah evakuasi korban juga membantu masyarakat Cianjur dan sekitarnya yang terdampak. Termasuk juga membuat Posko Senkom Mitra Polri,” ucapnya.


H. Katno Hadi selanjutnya menuturkan, sesuai hasil koordinasi Dept. PBSAR Senkom Mitra Polri sebelumnya dan hasil rapat malam ini (22/11/2022) dengan Senkom Kabupaten Cianjur bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, PP Senkom menurunkan personil PBSAR guna membantu manajemen Posko untuk komunikasi & distribusi bantuan serta mensupervisi kegiatan rekan-rekan Senkom di daerah bencana gempa Cianjur.

“Untuk kepentingan Posko Bencana Cianjur yang akan mengirimkan bantuan bisa berkordinasi ke Posko Senkom Mitra Polri melalui saudara Acmad Bahtari, dan saudara Sandi Setya Miharja dengan kkmor kontak dibawah ini,” tutupnya.(fin).

Untuk kepentingan Posko Senkom Mitra Polri bencana Cianjur bisa menghubungi :

1. Acmad Bahtari

Hp. 081294996842

2.Sandi Setya Miharja

Hp. 081297233930

Dengan Waktu Tugas: Rabu, 23/11/2022 sd. 30/11/2022 Selama 7 hari. 

Posting Komentar

0 Komentar