Instruksi Ketum Senkom Mitra Polri Terkait Bencana Gempa Cianjur

 


JAKARTA - Peristiwa gempa bumi Cianjur yang menelan ratusan warga meninggal dunia dan ribuan warga terdampak akibat gempa magnitudo 5.6, yang terjadi pada Senin, 21/11/2022 lalu masih menyisakan penderitaan. Sebagai bentuk empati dan rasa pedulinya, H.Katno Hadi, SE.MM. Ketua Umum Senkom Mitra Polri menginstruksikan kepada anggotanya terutama di wilayah terdampak dan wilayah penyangga untuk segera turun tangan membantu menangani musibah tersebut.

“Ditengah kondisi ekonomi bangsa Indonesia yang belum sepenuhnya pulih, tiba-tiba bencana menghampiri masyarakat Cianjur, maka disinilah ikatan kita sebagai sesama warga Indonesia yang satu bangsa diuji. Maka, untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saya instruksikan kepada seluruh anggota Senkom Cianjur dan daerah penyangga untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah, kita harus bergotong-royong membantu warga Cianjur, dan warga sekitar yang terdampak,” Kata H.Katno Hadi SE.MM. Ketua Senkom Mitra Polri dalam siaran Persnya, Jum’at,25/11/2022


Lanjut H.Katno Hadi, setelah terjadi gempa susulan, membuat warga semakin khawatir serta takut. Melihat hal itu Ketua Umum Senkom Mitra Polri menginstruksikan kepada jajaran di wilayah terdekat untuk mengerahkan anggotanya membantu penangan gempa Cianjur.

“Dengan ini saya instruksikan dari Senkom Cianjur dan daerah penyanga yakni Senkom Sukabumi, Senkom DKI, Senkom Bandung Barat, serta Senkom Bogor guna membantu evakuasi dan penanganan rumah penduduk. Saya beserta seluruh anggota Senkom Mitra Polri di seluruh Indonesia berbelasungkawa, kami juga mengajak agar masyarakat bisa menggalang dana untuk meringankan beban mereka yang terdampak khususnya warga Cianjur dan sekitarnya,” tutur H.Katno.

Katno Hadi juga menyampaikan bahwa sejak hari kejadian gempa, anggota Senkom Cianjur yang tidak terdampak langsung turun tangan membantu warga yang tertimpa reruntuhan serta mengevakuasi warga.

“Sejak pasca kejadian anggota yang tidak terdampak langsung turun tangan dan pada hari keduanya langsung membuat tenda posko,” tutupnya.(fin).

Posting Komentar

0 Komentar