Senkom Rescue Hadir Di Banjir Lampung

 

Lampung, 31/10/2022 – Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan sungai Way Sekampung meluap dan merendam ratusan rumah serta ratusan  hektar perkebunan dan sawah di 3 kecamatan yakni kecamatan Jabung, Batang Hari dan Pasir Sakti kabupaten Lampung Timur dan 5 Kecamatan  di kabupaten Lampung Selatan terdiri dari kecamatan Sidomulyo, Sragi, Candipuro, Kitabung, Kalianda, serta menelan 4 korban jiwa yang terseret arus.

Kasat Bimas Polres Lampung Selatan AKP Hj. Yani Devi Yanti S.Pd. M.Pd .dan Kapolsek Seragi Iptu Zuhdi S.Sos. serta camat Seragi Murizal Efendi SH. bersama jajarannya terjun langsung membagikan bantuan logistik dan obat-obatan dibantu relawan penanggulangan bencana termasuk Senkom Mitra Polri.


Wakil Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Lampung Selatan Virdaus A.Md saat  ditemui di lokasi banjir di Umbul Besar Bandar Agung menyampaikan Team Senkom Rescue dibagi tugas melakukan pencarian korban terseret arus, membagikan bantuan dan membersihkan lumpur.

Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Lampung Drs. HM Tugiran Adi menyampaikan bahwa Team Senkom Rescue dilapangan selalu berkoordinasi melalui Senkom Digital Communication (SDC) jadi setiap pergerakan anggota team bisa terpantau karena secara berkala mereka melaporkan kegiatannya kepada pengendali komunikasi kantor sekretariat Senkom propinsi Lampung, dan kepada relawan Senkom Rescue dalam melaksanakan misi kemanusiaan supaya menata niatnya mencari Ridho Alloh SWT, ikuti dan patuhi arahan mitra kita dari Kepolisian, TNI dan BPBD dan jadikan penanggulangan musibah bencana ini sebagai pengalaman yang berarti bagi tugas-tugas kemanusiaan di masa datang pesan Tugiran Adi. (HAG)



Posting Komentar

0 Komentar