Ini Pesan Presiden Jokowi Pada Peringatan Hari Bela Negara


JAKARTA - Ketua Senkom Mitra Polri Drs. H. TETENG JUMARA, M.M. menghadiri upacara Hari Bela Negara ke-74 di halaman Bhineka Tunggal Ika Kementerian Pertahanan, Senin (19/12/2022) bersama 30 personil anggota Senkom Mitra Polri dan undangan institusi lain seperti Ketua Kwartir Pramuka,  Rektor UPN Jakarta,  Rektor BSI dan Rektor Universitas Pancasila. 

Upacara Hari Bela Negara Ke-74 dengan Irup Wakil Menteri Pertahanan Letjen TNI M. Herindra dalam sambutannya membacakan amanat Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo di antaranya adalah melalui peringatan ini, kita meneguhkan niat kita, bahwa upaya membela Negara adalah upaya bersama yang dilakukan oleh seluruh komponen bangsa.


Seluruh warga negara harus memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan Bela Negara. 

Kita harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks di segala bidang. 

Untuk diketahui kembali, bahwa Hari Bela Negara (HBN) diperingati tanggal 19 Desember setiap tahunnya untuk mengenang peristiwa sejarah Agresi Militer Belanda ke-2 pada 1948 atau 74 tahun lalu. 

Sementara itu menurut Teteng, bahwa Senkom Mitra Polri selalu siap bela negara sesuai dengan tupoksinya. 

Upacara hari Bela Negara ini juga diikuti anggota Senkom Mitra Polri di berbagai Provinsi, Kabupaten dan Kota di Indonesia, pungkas Teteng. (Yus) 



Posting Komentar

0 Komentar