Musprov Senkom Mitra Polri Maluku Utara, Teguh Firmanto Terpilih Jadi Ketua

Ternate 19 Juli 2023 - Senkom Mitra Polri Provinsi Maluku Utara melaksanakan kegiatan Musyawarah Provinsi Ke 3 Sentra Komunikasi Mitra Polri Maluku Utara, kegiatan yang dilaksanakan pada hari rabu 19 juli 2023 di aula serbaguna Gamayaou kota Ternate dihadiri langsung oleh pengurus pusat Senkom Mitra Polri, mewakili bapak Ketua Umum yaitu Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan Drs. H. Teteng Jumara, MM. bersama Sekretaris Jenderal H. Nedy Wibhara.

Peserta yang hadir berjumlah 60 orang yang terdiri dari utusan Senkom Mitra Polri Provinsi Maluku Utara, Senkom Mitra Polri Kota Ternate, Senkom Mitra Polri Kabupaten Halmahera Utara, Senkom Mitra Polri Kabupaten Kepulauan Sula serta Senkom Mitra Polri Pulau Taliabu. 

Kegiatan diawali oleh laporan panitia pelaksana Insaf Santoso, S.ST, M.Si dilanjutkan sambutan ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Maluku Utara priode 2017-2022 Teguh Firmanto, SH, M.Si. dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan Musyawarah Provinsi ke 3 Senkom Mitra Polri Maluku Utara merupakan amanah AD/ART organisasi yang harus kita implementasikan karena itu salah satu wujud nyata bahwa organisasi tetap solid dan eksis, lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa Musprov ke 3 ini adalah bentuk penjaringan untuk memilih kader-kader terbaik organisasi untuk memimpin 5 tahun kedepan karena itu para utusan yang memiliki hak suara agar jeli dalam melihat visi misi bakal calon ketua. 

Diakhir sambutannya beliau menyampaikan terimakasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan/menyukseskan Musprov ke 3 ini serta beliau menitipkan pesan kepada siapapun yang nantinya terpilih pada Musprov agar seluruh jajaran Senkom Mitra Polri se Maluku Utara untuk mendukung dan membantu kerja-kerja ketua terpilih secara kompak dan kerjasama yang baik. 

Selanjutnya sambutan Ketua Umum Senkom Mitra Polri yang disampaikan oleh Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan Drs. H. Teteng Jumara, MM. sekaligus membuka secara resmi kegiatan Musprov ke 3, dalam sambutannya beliau menyampaiakan bahwa Senkom Mitra Polri merupakan organisasi yang selalu mendukung dan membantu kerja Polri baik yang ada di pusat sampai yang berada di daerah. 

Sebagai mitra Polri Senkom harus mampu menunjukkan profesionalisme serta senantiasa bersinergi untuk mewujudkan Polri yang PRESISI, PREdiktif, responSIbilitas, dan transparanSI berkeadilan. 

Beliau juga menyampaikan bahwa tahun 2024 bangsa Indonesia akan melaksanakan momen besar yaitu pemilihan serentak legislatif, pemilihan kepala daerah dan pemilihan President untuk itu diharapkan seluruh anggota Senkom Mitra Polri se provinsi Maluku Utara untuk mampu menciptakan dan menjaga keamanan/menciptakan kondisi yang kondusif di wilayah masing-masing dan segera melaporkan ke aparat keamanan/ke kepolisian jika melihat ada potensi akan terjadinya gangguan keamanan.

Selanjutnya beliau mengetuk palu sidang tanda pembukaan Musyawarah Provinsi Ke 3 Senkom Mitra Polri Maluku Utara resmi dibuka. Serimoni pembukaan ditutup dengan pembacaan doa oleh ustad Jumino dan foto bersama dengan seluruh peserta Musprov ke 3.

Musprov Ke 3 Senkom Mitra Polri memunculkan 2 nama kandidat bakal calon ketua provinsi yaitu Bima Sumpono dan Teguh Firmanto, SH. M.Si, lahir dari latarbelakang yang berbeda Bima Sumpono seorang pengusaha besar di Kepulauan Taliabu sedangkan Teguh Firmanto merupakan Birokrat di salah satu instansi vertikal membuat suasana Musprov kental dengan aroma persaingan yang ketat.

Masing-masing bakal calon yang memiliki visi dan misi yang sama-sama hebat membuat para peserta Musprov semakin sulit menentukan calon mereka. Akan tetapi pada saat di akhir-akhir pemilihan, salah satu bakal calon yaitu Bima Sumpono menyatakan memundurkan diri dari pencalonan karena beliau mau fokus pada pencalonan beliau sebagai anggota legislatif di kabupaten Pulau Taliabu, akhirnya bakal calon Teguh Firmanto secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Maluku Utara priode tahun 2023-2028. 

Kegiatan yang dilaksanakan seharian penuh ditutup dengan upacara pelantikan ketua terpilih beserta pengurus harian Senkom Mitra Polri priode tahun 2023-2028.


Foto foto kegiatan:













Posting Komentar

0 Komentar