Senkom Mitra Polri Hadiri Undangan HUT Bhayangkara Polri ke-77 di GBK Jakarta

JAKARTA - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang merupakan Hari Polisi Nasional ke 77 merupakan momen penting untuk memperingati jasa-jasa dan dedikasi anggota Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Indonesia. 

Pada kesempatan kali ini, Senkom Mitra Polri, sebuah organisasi masyarakat yang berperan dalam mendukung tugas dan kinerja Polri, hadiri undangan dalam perayaan HUT Bayangkara yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Kehadiran Senkom Mitra Polri menjadi bentuk apresiasi dan dukungan yang kuat terhadap institusi kepolisian Indonesia. 

Ketua Senkom Mitra Polri DKI Jakarta, Ngadiyo P. Poniman dan Wakil Sekjen Senkom Mitra Polri Aan Dwi Puantoro, yang hadir Mewakili Ketua Umum (Ketum) Senkom Mitra Polri H. Katno Hadi, SE, MM yang berhalangan hadir karena sedang melakukan ibadah haji bersama keluarga di Tanah Suci Mekkah.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Senkom Mitra Polri DKI Jakarta merasa sangat bangga dan terhormat dapat hadir dalam perayaan HUT Bhayangkara. 


“Kami bangga bisa ada disini karena Senkom Mitra Polri selalu berkomitmen untuk mendukung tugas dan kinerja Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di negara kita ini dan di sinilah wujud dari rasa keterikatan dan kepedulian kami terhadap institusi kepolisian”. Kamis (01/07/2023)

Hal senada juga disampaikan Wasekjen Aan Dwi Puantoro yang merupakan seorang Jurnalis TV Nasional, mengingatkan untuk tetap waspada akan pemberitaan yang hoax dan kecanggihan teknologi yang khawatir dapat merugikan.

“Ya benar ini bentuk apresiasi terhadap peran penting yang dimainkan oleh anggota kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah tantangan yang kompleks dan pemberitaan yg tidak sedikit hoaxnya dan perkembangan teknologi yang khawatir merugikan dan itu wajib kita sikapi bersama. 

Wasekjen Senkom Mitra Polri menambahkan ucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh anggota Polri yang telah dengan penuh dedikasi menjalankan tugas. Semoga keberadaan Senkom Mitra Polri dapat terus berkontribusi dalam mendukung tugas-tugas kepolisian.

Bertindak sebagai inspektur upacara (irup) Presiden Ir. H.Joko Widodo, sementara yang bertindak sebagai Komandan Upacara Hari Bhayangkara ke-77 ini Kombes Viktor D Mackbon.

Kehadiran Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Widodo dan rombongan disambut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

Dalam upacara ini hadir turut mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke-77, Istri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sinta Nuriyah, didampingi putrinya, Yenny Wahid. Hadir pula Wapres ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK), serta Wapres ke-11 RI Boediono.

Tidak terkecuali hadir acara ini, Menko Polhukam Mahfud Md, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Menpora Dito Ariotedjo, Mendagri Tito Karnavian, dan Menhan Prabowo Subianto serta tamu dari delegasi negara tetangga.

Setidaknya ada 1.777 personel gabungan disiapkan untuk mengamankan jalannya acara tersebut.

Personel yang diturunkan dari jajaran Polda Metro Jaya, polres jajaran, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Pemadam Kebakaran (Damkar), serta petugas kesehatan dan mobil ambulans. Selain melakukan pengamanan acara, personel yang diturunkan juga akan melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Kegiatan di GBK ini juga diramaikan dengan pertunjukan kolosal, budaya dan konser musik Putri Ariani, hingga grup band Slank.

Posting Komentar

0 Komentar