Keraton Beri Kekancingan Ketua Umum Senkom Mitra Polri Katno Hadi Kanjeng Pangeran Mangunagoro

Solo - Memiliki dedikasi di bidang kemanusiaan, Ketua Umum Senkom Mitra Polri Katno Hadi dianugerahi gelar Kanjeng Pangeran dari Keraton Kasunanan Surakarta.

Ketua Umum Senkom Mitra Polri, Dr H Katno Hadi SE MM dianugerahi gelar dari Panjenenganipun Sinoehoen Kangjeng Soesoehoenan Pakoe Boewoeno Senopati ing Ngalaga Ngabdurrachman Sahidin Panatagama XIII,  (SISKS) Pakoe Boewono XIII.

Katno Hadi mendapatkan penganugerahan gelar sebagai Kanjeng Pangeran (KP) dari Keraton Kasunanan Surakarta.Penganugerahan gelar kehormatan dari Karaton Kasunanan Surakarta Hadiningrat tersebut berlangsung di Sasana Narendra atau tempat kediaman SISKS Pakoe Boewono XIII, pada Rabu 27 September 2023, malam.

Tentunya, saya pribadi sangat bersyukur mendapatkan gelar sebagai Kanjeng Pangeran dari Keraton Solo. Sehingga, jika dengan nama panjang saya, menjadi Kanjeng Pangeran Dr H Katno Hadi Mangunagoro SE MM,” terang Owner D' Lawu Bistro & Mountain Cottage kepada wartawan.

Katno Hadi menyampaikan, gelar Kanjeng Pangeran tersebut diberikan karena dedikasinya dalam kegiatan sosial kemanusiaan hingga kamtibmas di bawah organisasi kemasyarakatan yang dipimpinnya, yakni Senkom Mitra Polri dibawah naungan Polri.

Diinformasikan, Senkom Mitra Polri turun dan terlibat langsung membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19, terjun langsung ke daerah bencana gempa bumi di Garut, Jawa Barat, penanganan kemacetan mudik lebaran, pemadaman bencana kebakaran di sejumlah wilayah di Indonesia, hingga pengiriman bantuan air di wilayah kekeringan.

Atas dedikasinya di bidang sosial, kemanusiaan dan kemasyarakatan tersebut mendapatkan apresiasi dari Keraton Kasunanan Surakarta.

“Saya tidak menyangka jika Keraton Solo memperhatikan itu. Ternyata, diapresiasi dengan pemberian gelar,” tuturnya.

Pengusaha sukses di bidang batubara, semen, resto, kuliner hingga perhotelan ini mengaku merasa termotivasi untuk terus melakukan yang terbaik demi kepentingan masyarakat luas.



Dia berharap, Senkom Mitra Polri senantiasa menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat. Senkom Memiliki anggota di 38 Provinsi Wilayah Indonesia, Senkom Mitra Polri berkontribusi terbaik untuk kepentingan masyarakat.

“Dengan bekerjasama lintas instansi seperti Polri, BPBD, Basarnas dan organisasi lainnya, diharapkan mampu membantu menjadi garda terdepan di bidang sosial kemanusiaan hingga Kamtibmas,” terangnya.
.

Sementara itu, Sentana Dalem Karaton Kasunanan Surakarta, KPH Adipati Sosronagara mengatakan, gelar yang diberikan Adimas Kanjeng Pangeran Dr H Katno Hadi Mangunagoro SE MM sangat spesial Mengingat, diberikan bertepatan dengan Maulud Nabi Muhammad SAW.

“Sebenarnya, sudah lama kenal dengan beliaunya. Ini gelar yang tinggi sekali yang diberikan kepada seorang tokoh atau pemimpin organisasi yang memiliki kontribusi positif di bidang sosial. Ini bukan main-main (gelar yang diberikan-red), termasuk pemberiannya juga khusus,” urainya. 

Pemberian gelar atau kekancingan dari Keraton Kasunanan Surakarta ini biasanya diberikan pada tokoh yang berpengaruh atau memiliki kepedulian terhadap kelestarian budaya.

“Harapan kami, dengan pemberian gelar tersebut dapat memotivasi beliau untuk memberikan kontribusi terbaik di bidangnya,” pungkas KPH Adipati Sosronagara. (ghoni)

Posting Komentar

0 Komentar