Road to Rakernas, Senkom Mitra Polri Adakan Webinar Sumpah Pemuda

JAKARTA - Departemen Pemuda dan Olahraga Senkom Mitra Polri menyelenggarakan Webinar Nasional SUMPAH PEMUDA (28/10/23) dalam rangka Road to Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV Senkom Mitra Polri.  

Nedy Wilbara, Sekjen Senkom Mitra Polri menjelaskan, bahwa momen peringatan Sumpah Pemuda tahun 2023 ini kami adakan Webinar, sekaligus sebagai rangkaian pelaksanaan Rakernas IV Senkom Mitra Polri.

Sementara itu Yusuf, ketua Departemen Pemuda dan Olahraga Senkom Mitra Polri, selaku ketua penyelenggara pada webinar tersebut menyampaikan bahwa dengan mengambil tema, ‘Mewujudkan Pemuda yang Berilmu, Berbudi Pekerti Luhur, serta Mandiri dalam menghadapi Bunus Demografi untuk Generasi Indonesia Maju.’ berharap banyak memberi manfaat.

Webinar Sumpah Pemuda Senkom Mitra Polri pada momen Sumpah Pemuda ini menghadirkan pemuda-pemuda berprestasi sebagai nara sumbernya, tambah Yusuf

Hadir pada kesempatan ini, Dody Taufiq W. Ak, M.Com, CA, CIA. Sekum DPP LDII yang sukses dengan kariernya dan pernah menjadi CEO Bakrie Grup. Dr. M. Hidayat, M.I.Kom, Pengurus PP Senkom Mitra Polri yang sukses sebagai pemuda pelopor hingga puncaknya di tahun 2023 menjadi salah satu peserta konferensi Tingkat Tinggi PBB di Jenewa yang termuda. Dan Narasumber ketiga adalah H. Agus Riyanto, S.T., M.Si. seorang Pamen Angkatan Laut yang juga seorang Mubaligh, dan sekarang fokus membina Sepak Bola usia Dini tingkat Nasional dalam Forsgi dan Apsumsi.

Dalam penyampaian materinya ketiga nara sumber tersebut sepakat bahwa Sumpah Pemuda adalah tonggak utama dalam sejarah pergerakkan kemerdekaan Indonesia dan dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita- cita berdirinya negara Indonesia, melanjutkan tonggak pertama nasionalisme saat pendirian Budi Utomo 1908.

Para nara sumber juga sepakat makna sumpah pemuda bahwa semangat perjuangan dan pengorbanan pemuda -pemudi Indonesia saat itu rela berkorban untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Maka jangan pernah berhenti untuk berjuang dan berjuanglah dengan sungguhsungguh

Semangat persatuan dan kesatuan serta bersama sama menjaga keutuhan NKRI – meskipun dari kalangan berbeda (suku, agama, ras, bahasa) namun rela bersatu, saling menghargai, dan bekerjasama demi memperjuangkan kemerdekaan.

Semangat mencintai tanah air, bangsa dan bahasa Indonesia, bangga sebagai Bangsa Indonesia tidak melupakan tanah kelahiran. Generus saat ini harus dapat menghasilkan ide, kreativitas dan inovasi untuk mengisi dan mempertahankan eksistensi kemerdekaan itu sendiri. (Fin).



Posting Komentar

0 Komentar