Senkom Mitra Polri Tanah Abang Ikuti Program Kelurahan Tangguh Bencana bersama BPBD DKI Jakarta

Jakarta (24/10) Dalam rangka menghadapi potensi bencana di wilayah DKI Jakarta maka Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengadakan program Kelurahan Tangguh Bencana di 20 Kelurahan di DKI Jakarta yang berpotensi kerawanan bencana. 

Berlokasi di Kelurahan Karet Tengsin Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat, BPBD DKI Jakarta yang dipimpin oleh Ketua Sub Kelompok Urusan Kesiapsiagaan BPBD DKI Jakarta Embai Suhaimi bersama Sekretaris Kelurahan Karet Tengsin Triawan dan Seksi Pemerintahan Larry Daniel. 

Embai Suhaimi menjelaskan bahwa ada 20 Kelurahan yang ada di DKI Jakarta yang di libatkan dalam program Kelurahan Tangguh Bencana "Kami dari BPBD DKI Jakarta sudah memetakan kelurahan-kelurahan yang punya potensi besar terhadap kerawanan bencana, maka kami adakan sosialisasi dan bimbingan kepada aparatur kelurahan setempat sehingga bisa siap dan tangguh dalam menghadapi bencana " ungkap Embai Suhaimi. 


Dalam acara tersebut diisi kegiatan berkelompok mengidentifikasi potensial bencana yang terjadi yang dibimbing oleh narasumber Miranti, tujuan acara tersebut adalah menciptakan kader di seluruh wilayah kelurahan yang siap dan tangguh bencana. 

Senkom Mitra Polri Kecamatan Tanah Abang menjadi salahsatu peserta dari Organisasi Kemasyarakatan yang ikut dilibatkan dalam acara tersebut. " Kami Senkom Mitra Polri Kecamatan Tanah Abang diinstuksikan oleh Senkom DKI bahwa kita supaya merapat ke kelurahan-kelurahan yang ada program Kelurahan Tangguh Bencana bersama BPBD DKI Jakarta dalam penanggulangan bencana di DKI Jakarta, maka kami sebagai sukarelawan ikut terlibat dalam acara tersebut" ungkap Abdurrosyid Faqih Ketua Senkom Kecamatan Tanah Abang. 

Acara tersebut diikuti oleh unsur LMK, PMKS, RW, RT dan Senkom Mitra Polri.

Posting Komentar

0 Komentar