Rakernas 4 Senkom Mitra Polri Akan Diadakan di Gedung PTIK

JAKARTA - Senkom Mitra Polri akan mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV di gedung auditorium PTIK Jakarta pada Selasa, 12 Desember 2023 direncanakan dihadiri Kapolri yang sekaligus akan membuka acara tersebut.

Rakernas ini merupakan amanat dari Munas IV SENKOM MITRA POLRI tentang pelaksanaan Rakernas dengan tagline Meningkatkan Kemitraan Profesional, Responsif, Inovatif, Modern, dan Akuntabel (Prima) dalam Mendukung Polri yang Presisi Guna Menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

Sebagaimana yang dijelaskan oleh Ketua Umum Senkom Mitra Polri, Dr.R.K.H.Katno Hadi Mangunagara, SE,MM, bahwa Rakernas yang akan diikuti oleh 11.000 an lebih peserta tersebut akan dihadiri juga oleh para petinggi Mabes Polri.

“Insya Alloh pak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, siap hadir dan siap membuka, termasuk Kabaharkam juga siap mengisi materi dan tentu para petinggi Mabes Polri lainnya sudah siap mendukung acara Rakernas IV Senkom Mitra Polri tahun 2023 ini” kata KRH.Katno Hadi.

Ketua Steering Comittee (SC) H.Lukman Hakim Abdul Fatah juga mengatakan bahwa Rakernas IV Senkom Mitra Polri, merupakan kegiatan yang diadakan sedikitnya satu kali dalam satu periode masa jabatan yakni dalam lima tahun sebagai pelaksanaan amanat AD/ART organisasi yang juga kelaziman setiap organisasi.

“Rakernas ini juga sebagai media kontrol serta evaluasi program-program kerja. Rakernas tahun 2023 ini dijadwalkan dibuka langsung oleh Kapolri, dengan dihadiri para Pejabat Tinggi di lingkungan Mabes Polri. Insya Alloh sudah terjadwal,” jelas H.Lukman.

Rakernas IV tahun 2023 ini lanjut H.Lukman, diselenggarakan secara hybrid (offline dan online), adapun peserta yang offline ikut hadir di auditorium PTIK Jakarta adalah mereka para pengurus pusat (PP), para ketua-ketua dan sekretaris Provinsi, dan pengurus kabupaten kota seluruh Indonesia mengikuti melalui media komunikasi digital Senkom di studio masing-masing.

“Mereka yang mengikuti Rakernas melalui media komunimasi digital Senkom ada yang tempatnya difasilitasi oleh Polres setempat, sehingga studionya berada di Polres bersama Kapolres dan anggotanya, ada pula yang studionya di kantor sekretariatnya Senkom Kabupaten dan kota, Kapolres dan anggotanya ikut bareng disana,” lanjut H.Lukman menjelaskan.

Adapun Tema Rakernas IV Senkom Mitra Polri tahun 2023 ini adalah ‘Meningkatkan Kemitraan PRIMA (Profesional, Responsif, Inovatif, Modern dan Akuntabel) Dalam Mendukung POLRI yang PRESISI Menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.(fin).

Posting Komentar

0 Komentar