Senkom Mitra Polri Gelar Rakor dan Webinar Depora untuk Generasi Muda

Jakarta (16/3). Pimpinan Pusat Senkom Mitra Polri mengadakan Rakor dan Webinar Departemen Pemuda dan Olahraga (Depora) di Kantor Sekretariat Senkom, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur pada Sabtu (16/3).

Kegiatan ini merupakan program kerja dari Depora yang diikuti lebih dari 230 titik zoom dengan lebih dari 2000 anggota Senkom Mitra Polri se-Indonesia. 

Pembina Senkom Mitra Polri, Muhammad Sirot, dalam sambutannya menyampaikan harapannya terhadap generasi muda.

"Diharapkan pemuda ini berani aktif dan memiliki ide serta gagasan agar dapat membantu di dalam semua program kegiatan," ujarnya.

Webinar ini menghadirkan dua pembicara, yaitu Lukman Abdul Fatah yang menyampaikan materi diklat tentang Literasi Digital dan Wahjoe Soetiono yang menyampaikan materi kepemudaan tentang Kontribusi Pemuda Dalam Organisasi.

Materi tentang Literasi Digital menekankan pentingnya bagi generasi muda untuk memahami dan menggunakan teknologi digital dengan bijak dan bertanggung jawab. Sedangkan materi tentang Kontribusi Pemuda Dalam Organisasi membahas tentang peran penting pemuda dalam membangun organisasi yang kuat dan efektif.

Wahjoe Dalam pemaparan materinya menyampaikan "generasi penerus ini sudah seharusnya menjadi konsen kita bersama dalam memberikan pembinaan sebagai wujud andil kita dalam pejuangan," ujarnya.

Webinar ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan generasi muda tentang literasi digital dan kontribusi mereka dalam organisasi. Diharapkan dengan kegiatan ini, generasi muda dapat menjadi agen perubahan positif bagi bangsa dan negara. (Zak)

Posting Komentar

0 Komentar