HUT Bhayangkara, Senkom Dorong Polri Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Ketua Umum Senkom Mitra Polri Katno Hadi berjabat tangan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada HUT Bhayangkara ke-78 di Monas, Jakarta
Ketua Umum Senkom Mitra Polri Katno Hadi berjabat tangan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada HUT Bhayangkara ke-78 di Monas, Jakarta


Jakarta (1/7). Ketua Umum Senkom Mitra Polri Katno Hadi didampingi Sekretaris Jenderal Nedy Wilbhara menghadiri HUT Bhayangkara ke-78 di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Senin (1/7). Presiden Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara. 

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi berpesan Polri untuk terus menjaga kepercayaan publik dan menjadi perekat persatuan bangsa. Ia mengapresiasi hasil survei kepercayaan publik terhadap Polri meningkat. 

“Saya senang beberapa survei terbaru menunjukkan citra Polri yang semakin baik. Bahkan menempati urutan tertinggi kedua,” ujar Mantan Gubernur DKI Jakarta itu. 

Menanggapi hal itu, Katno Hadi mengungkapkan, pencapaian itu menunjukkan bahwa Polri telah bekerja keras dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Ini adalah hasil dari dedikasi dan profesionalisme seluruh anggota Polri. 

“Sebagai Mitra Polri, Senkom akan terus berkolaborasi untuk mendukung Polri dalam menjaga kepercayaan publik melalui berbagai program dan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya. 

Ia mengungkapkan, perayaan yang dihelat di Lapangan Silang Monas itu menunjukkan semangat dan komitmen Polri untuk terus hadir di tengah masyarakat. “Selamat ulang tahun Bhayangkara ke-78. Kami sangat mengapresiasi upaya Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Senkom Mitra Polri selalu siap mendukung tugas-tugas Polri demi terciptanya keamanan dan ketertiban yang kondusif," tambahnya. 


Katno Hadi mengungkapkan, Senkom Mitra Polri berkomitmen untuk mendukung kinerja Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), terutama menjelang Pilkada serentak. 

“Kami akan meningkatkan koordinasi dengan Polri, memperkuat sosialisasi tentang pentingnya menjaga ketertiban selama proses Pilkada. Selain itu mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga situasi yang aman dan damai,” paparnya. 

“Senkom juga akan mengerahkan anggota untuk membantu pengawasan dan pemantauan di lapangan guna memastikan Pilkada berlangsung dengan aman dan tertib," tambahnya. 

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden RI Makruf Amin beserta istri, Menteri Pertahan sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Petinggi Polri dan para purnawirawan Polri. (*)

Posting Komentar

0 Komentar