Peran Penting Komunikasi Informasi Pelantikan Gubernur Papua

Senkom.or.id | Papua : Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH dan Klemen Tinal, SE, MM (9/4/2013) dilapangan Stadion Mandala Jayapura disiagakan 1700 personil dari Polri, TNI dan Senkom Mitra Polri.

Senkom Mitra Polri Provinsi Papua dalam pengamanan ini menurunkan 75 personil ditempatkan di ruang kedatangan tamu VVIP bandara Sentani hingga di tempat pelantikan, pengamanan ini dilaksanakan selama 5 hari mulai dari gladi kotor, gladi bersih hingga pelaksanaan pelantikan dengan memegang peran komunikasi informasi sesuai perintah Kapolda.

Proses pelantikan yang berjalan lancar ini bukan karena peran aparat TNI dan Polri saja, namun juga partisipasi masyarakat Papua yang sama-sama menjaga keamanan,” kata Kombes Pol I Gede Sumerta Jaya, Kabid Humas Polda Papua.

Pengamanan Ring I di Mandala dipimpin Kapolres Kota selaku Kepala Satgas Pam pelantikan. Ring II juga ada pengamanan yakni di wilayah Sentani dan Kota Jayapura yang dipimpin masing-masing Kapolres. Ring III dikawal TNI baik dari Batalion, Kodam, Korem, AU dan Marinir,” terang dia.

Sekretaris Senkom Mitra Polri Provinsi Papua Rahadi Jaya Ibrohim, ST dalam keterangannya melalui telepon, mengatakan, kami siap membantu kamtibmas kapan saja seperti pelantikan gubernur ini, sesuai dengan tugas kami untuk membantu informasi kamtibmas pada masyarakat, kepolisian dan pemerintah. Karena informasi yang cepat, tepat dan sesuai keadaan yang terjadi sangat dibutuhkan dalam setiap pengamanan.

Alhamdulillah, pelaksanaan pelantikan berjalan sukses, aman seperti yang diharapkan, karena kerjasama semua fihak, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Muspida karena telah memenuhi semua biaya operasional Senkom selama pengamanan pelantikan, tambah Rahadi.

Pengamanan Hasil Keputusan MK Pilwalkot Palopo

Senkom Lokal Palopo
menurunkan 32 Personel yang terbagi di 16 titik Pos dalam PAM hasil keputusan MK Pilwalkot Palopo, Senin (29/4/2013).

Pada pengamanan tersebut, Polisi menangkap seorang karena terbukti membawa senjata tajam berupa badik yang diletakkan di dalam tasnya. (Abd. Rachman)

Senkom.or.id
Editor: Yusuf EM


Posting Komentar

0 Komentar