Aceh Utara masih terendam banjir

Senkom.or.id | Aceh Utara - Hujan yang mengguyur selama dua hari Senin - Selasa membuat kawasan Kab. Aceh Utara terendam banjir meliputi Lhoksukon, Matangkuli, Pirak Timu, Tanah Luas, Langkahan dan Tanah Jambo Aye, serta Tanah Pasir masih mengungsi ke Meunasah masing-masing dan ke rumah familinya di kawasan yang tak banjir. Kawasan lain yang terendam banjir adalah Syamtalira Aron, Samudera, Meurah Mulia, Lapang, Syamtalira Bayu, Seunuddon serta sejumlah kecamatan lainnya.
 
Aktifitas perkantoran dan sekolah di kawasan tersebut lumpuh total dikarenakan ketinggian air mencapai 2-3 meter. Bahkan jalan nasional juga terendam banjir menjapai ketinggian 20-70 cm sehingga menghambat laju transportasi Medan – Banda Aceh.

Sejumlah relawan banyak yang mendirikan posko di pinggir jalan, karena hampir seluruh kawasan terendam banjir. Adapun posko yang didirikan berupa dapur umum, posko kesehatan serta posko pengungsian. Rabu 24/12/2014.

Salah satu relawan Senkom Mitra Polri Kab. Aceh Utara yang turut andil dalam penanggulangan bencana memberikan bantuan berupa sembako dan makanan kepada para korban. Bahkan salah seorang korban banjir yang didatangi enggan di evakuasi ke tempat yang lebih aman malah memilih bertahan di rumah.

Tgk. Suardi selaku Pembina Senkom Aceh Utara melalui juru bicaranya Ridho Hamdiki S.ST pihaknya tidak dapat berbuat banyak dikarenakan hampir seluruh kawasan terendam banjir. Adapun bantuan yang diberikan pada hari ini adalah dari pribadi sendiri.[rd]

Posting Komentar

0 Komentar