Sepak Bola Ditengah Pandemi Covid-19


 

Jakarta, 21/12/2020, Sepak bola merupakan aktivitas yang bermanfaat untuk menjaga stamina kesehatan tubuh dan menjadi hiburan bagi pemain maupun penontonnya namun dimasa pandemi kegiatan sepakbola menjadi terbatas. Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga telah mengeluarkan surat edaran dengan Nomor 6.11.1 Tahun 2020 Tentang Protokol Kesehatan Pencegahan Penularanan COVID-19 pada kegiatan Kepemudaan dan Keolahragaan. Didalam surat edaran tersebut terdapat penjelasan  tentang kegiatan olahraga di tempat umum sudah dapat dilakukan kembali dengan berbagai persyaratan.

 

Biro ( Pemuda dan olah raga ) Pora Senkom Mitra Polri DKI Jakarta mencoba memecah kebekuan selama pendemi dengan menyelenggarakan pertandingan sepak bola persahabatan pada hari Minggu 20/12/2020 antara kesebelasan Jaya Sakti Legend dan SRC FC di  Stadion BIG Grogol Depok dengan kemenangan 2-0 untuk kemenangan SRC FC.

 

Wempy Aulia selaku Kapten kesebelasan SRC FC sekaligus penggagas acara menyampaikan “Kami berkomitmen untuk mematuhi protokol kesehatan dalam terselenggaranya pertandingan sepak bola persahabatan ini”, Ucapan senada juga disampaikan Arif Hidayat KaDepPora Senkom Mitra Polri ”Kami menyambut baik kegiatan persahabatan ini, selain meningkatkan imunitas dan menjaga agar tubuh tetap sehat, sepak bola juga dapat menjadi hiburan yang dapat menghilangkan stress, tujuan utama olahraga agar tubuh kita sehat demikian juga tujuan mematuhi protokol Covid-19,  jadi dalam pelaksanaan keduanya harus seiring sejalan” ungkapnya. (HAG)

Posting Komentar

0 Komentar