Jalin Kemitraan Kamtibmas, Senkom Mitra Polri Nabire Audiensi dengan Kapolres

Senkom.or.id I Nabire - Ketua Senkom Mitra Polri Nabire Wahyudi Utomo, A.Md.Pt bersama jajaran Pengurus Senkom pagi ini selasa (02/2/2021) beraudiensi dengan Kapolres Nabire yang baru AKBP. Kariawan Barus, S.H, S.I.K, M.H. Dalam acara Audiensi tersebut Kapolres didampingi oleh Wakapolres Nabire Kompol Samuel D. Tatiratu, S.I.K, Kasitipol IPDA Baharuddin Yusuf, serta beberapa Perwira Polres Nabire.

Agenda kunjungan Pengurus Senkom Mitra Polri Kabupaten kali ini antara lain melaporkan hasil Diklatnas Senkom Mitra Polri di Jakarta beberapa waktu yang lalu, serta menyerahkan MoU antara Mabes POLRI dengan Senkom Mitra Polri. 

POLRI dan Senkom berkomitmen tetap menjaga sinergitas dan kemitraan yang telah terjalin dengan baik selama ini mulai tingkat pusat sampai daerah. 

Ketua Senkom Nabire juga menyampaikan bahwa Senkom siap bekerjasama dengan pihak manapun asalkan untuk tetap tegaknya NKRI, yang mengedepankan  4 pilar kebangsaan yaitu  Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI . 
Dalam kesempatan tersebut Ketua Senkom juga memperkenalkan kepengurusan Senkom di Nabire serta menyampaikan sejarah singkat mengenai organisasi Senkom Mitra Polri
 
Kapolres menyambut baik kedatangan Senkom dan memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih atas peran serta Senkom yang telah membantu dalam pelaksaksanaan Operasi Lilin Matoa 2020. Beliau berharap kemitraan ini terus terjalin. “Silahkan kita bersama saling membagi rasa, bersama sama dengan Polri kita sukseskan keamanan dan ketertiban Masyarakat di Kabupaten Nabire”, ungkap Kapolres. 

Lebih lanjut Kapolres meminta agar Senkom Nabire dapat membntu memberikan informasi kepada POLRI sekecil apapun yang berkembang di masyarakat melalui alat komunikasi Radio HT, dan juga kerja sama antar pihak terkait seperti RAPI, ORARI, dan ormas-ormas lain supaya  bisa terjalin dengan baik.

Guna meningkatkan kemampuan dan kesiap siagaan, Senkom Mitra Polri Nabire juga telah melaksanakan upaya-upaya peningkatan kecakapan dan ketangkasan bagi anggota seperti pelatihan dengan Basarnas dan PP Senkom yang telah terlaksana selama. (Afid) 

Posting Komentar

0 Komentar