KEMENTERIAN PERTAHANAN LIBATKAN SENKOM MITRA POLRI SULAWESI SELATAN LAKUKAN SURVEY INDEKS BELA NEGARA

 


MAKASSAR - Untuk mengetahui kesadaran Bela Negara dari masyarakat dimasa pendemi covid-19, baru-baru ini Kementerian Pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia melakukan survey terhadap masyarakat di Kota Makassar dan sekitarnya. Dalam survei kali ini Kemenhan RI melibatkan tim survei Indeks Bela Negara dari Senkom Mitra Polri Polda  Sulawesi Selatan yang sudah mengikuti Diklat Bela Negara beberapa waktu lalu. Senkom Mitra Polri sendiri melibatkan 10 personel untuk melakukan survey terhadap masyarakat dilapangan.

 

Kegiatan survei ini meliputi tiga aspek lingkungan yaitu lingkungan pendidikan, lingkungan pemukiman dan juga lingkungan kerja.

 

Usai melakukan survey dilapangan kemudian diadakan serah terima berkas hasil survei pengambilan data terhadap responden dari Senkom Mitra Polri kepada utusan dari Kemenhan RI, Selasa (28/9/2021).

 

Kegiatan serah terima berkas oleh Koordinator Tim Survey Senkom Mitra Polri  H.M. Rusli, DM., S.Sos.M.M diterima langsung oleh Kasubdit LingKim Dit Bela Negara KEMHAN RI Kolonel Adm. Amiruddin Laupe, S.Sos., M.M yang diadakan di hotel Lariz Wthree Hotel, dengan dihadiri perwakilan dari Kemhan RI diantaranya Sunarto, dan Sutijono, Eddy M. T Sianturi, S. Si, M. SI serta konsultan yaitu Fadhil Muchtar Bahar, S.T, Meris E Muhammad, S.E dan tim survei dari Senkom Mitra Polri Sulawesi Selatan.

 


Turut hadir jajaran Kesbangpol Sulsel yaitu  Kasi Bela Negara Abd. Munir dan Kasi Wawasan Kebangsaan Ramli.

 

Dalam sambutannya Amiruddin mengatakan "Kegiatan hari ini adalah merupakan program kerja Dirjen Pothan Kemhan RI yang diadakan dibeberapa kota di Indonesia termasuk Makassar."

 

Sementara itu, Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Sulawesi Selatan  Ir. Usman Jarre menyampaikan terima kasih kepada Ditjen Pothan Kemhan atas kepercayaan yang diberikan kepada Senkom Mitra Polri.

 

"Kami sangat berterimakasih kepada Kemhan atas kepercayaan yang diberikan kepada Senkom Mitra Polri sebagai enumerator atau surveyor, pungkasnya. (ULI)


Posting Komentar

2 Komentar

  1. Sangat bagus bagi Senkom,mdh2n Provinsi/Daerah lainnya bisa ikut berpartisipasi juga,aamiin.Semoga Senkom Mitra Polri tmbah berkibar, jaya dan barokah.

    BalasHapus
  2. Terima kasih ats kontribusi nyata terhadap Bangsa Ini
    Semoga SUKSES SELALU sesuai dgn selogannya
    SIAP saat aman ADA saat di butuhkan MENEMBUS tanpa BATAS
    👍🏻👍🏻👍🏻💪

    BalasHapus

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Sebaiknya komentar sesuai berita yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Komentar ditayangkan setelah melalui moderasi. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)