Mobil Hilang 3 Tahun Lalu Berhasil Ditemukan Anggota Senkom Mitra Polri

Soppeng : Pencurian atau penggelapan kendaraan bermotor semakin hari semakin merajalela, seperti pencurian yang terjadi di Gowa Sulawesi Selatan 3 tahun yang lalu, berhasil ditemukan pada 29 Januari 2013 oleh anggota Senkom Mitra Polri Kabupaten Soppeng.

Berdasarkan informasi dari H. M. Rusli 3 tahun yang lalu bahwa mobilnya Toyota Avanza DD 1386 BD warna hitam telah dilaporkan ke Polres Gowa Sulsel karena mobilnya digelapkan oleh Rent Car.

Setelah sekian lama tidak ada yang tahu keberadaan mobil Avanza tsb, maka pada Selasa (29/1/2013) Ir. Muh. Ilham salah satu anggota Senkom Mitra Polri Soppeng Sulsel mendapati mobil tsb sedang melintas di Jl. Kemakmuran Kab. Soppeng.

Ilham langsung koordinasi dengan Rusli pemilik mobil untuk memastikan kebenaran nopol mobil yang hilang,  sambil terus membuntuti mobil tsb meskipun sudah berganti warna dengan brending gambar salah satu parpol.
 
Sambil menunggu Rusli yang datang  membawa bukti kepemilikan yang syah, Ilham koordinasi dengan Polresta Gowa dan Polres Soppeng utuk terus memantau dan selanjutnya Tim Buser dari Polrerta Gowa melakukan penangkapan di TKP dan mengamankan barang bukti, namun H. Andi Martin yang diduga sebagai pelaku sampai saat ini masih buron, sedangkan penyewa dikenakan wajib lapor.

Semua anggota Senkom supaya tetap meningkatkan kewaspadaan dan tanggap terhadap situasi dan kondisi dimana saja berada, selalu membantu masyarakat dan aparat kepolisian menciptakan suasana yang aman,damai serta kodusif, himbau Ilham. (WG)

Editor : Yusuf Em.

Posting Komentar

5 Komentar

  1. mantab,
    semangat terus jajaran Senkom
    --JTG 13.02--

    BalasHapus
  2. Lanjutkan !!
    tetap tabah dan tegar dalam bertugas, 813.

    SUMUT.04.11

    BalasHapus
  3. Mohon maaf sebelumnya, jika ada teman-teman dari senkom yg bs membantu, kami sedang mencari mobil xenia putih sporty manual plat AB 1656 NK tahun 2013, hilang sekitar tgl 13 september 2014 dng cara penipuan mencoba test drive, STNK & BPKB msh dipeggang pemilik mobil. Si penipu pencuri laki-laki sekitar umur 30 tahun dng modus pura-pura ingin membeli mobil dan mencoba test drive, dia datang dng seorang tmn yg ternyata sopir rental mobil,mobil dan kunci dibawa kabur si pelaku. Kemungkinan mobil msh berada disekitar kota palu atau pare-pare, dan kemungkinan plat nomor jg udh diganti. Kami udh pernah melaporkan ke pihak kepolisian di kota palu tp smp skrg blm ada hasil. Pdhl mobil tersebut sangat diperlukan karena satu-satunya aset pemilik mobil. Bagi yg bisa menemukan akan mendapatkan imbalan sepantasnya.

    Best regards,
    Nugroho
    085327384000

    BalasHapus

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Sebaiknya komentar sesuai berita yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Komentar ditayangkan setelah melalui moderasi. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)