Hati-hati Berkendara, Ada 619 Titik Jalan Berlubang di Jakarta

Senkom.or.id | Jakarta (5/2/2014) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah mendata ruas jalan yang mengalami rusak dan berlubang di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol R Nurhadi Yuwono mengatakan, ada 619 titik ruas jalan yang berlubang di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Jalan berlubang disebabkan banjir selama beberapa hari ini serta curah hujan tinggi.

"Pasca-tergenangnya air di mana-mana menimbulkan jalan rusak atau berlubang, dengan diameter kecil hingga besar. Kerusakan jalan ini mengakibatkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas," ujar Kombes Pol R Nurhadi Yuwono kepada wartawan di Jakarta, Rabu (5/2/2014).

Menurut Dirlantas, untuk mengantisipasi jatuhnya korban yang lebih banyak lagi akibat jalan-jalan rusak tersebut perlu adanya rapat koordinasi untuk mencarikan solusi dari permasalahan lalu lintas dikarenakan jalan rusak.

"Kami akan melakukan rapat koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum untuk perbaikan jalan rusak ini," ujarnya.

Di wilayah Jakarta Pusat ada 120 titik jalan rusak, 27 titik di antaranya sudah ditangani oleh Dinas PU. Sementara itu, di Jakarta Utara ada 136 titik jalan rusak, dan hanya 7 titik ruas jalan yang sudah ditangani.

Sementara di wilayah Jakarta Barat, jalan berlubang terdapat di 91 titik, 52 titik di antaranya sudah ditangani.

Di Jakarta Timur, jalan berlubang terdapat di 115 titik dan baru 16 titik yang sudah diperbaiki. Sementara di wilayah Jakarta Selatan terdapat 157 titik jalan rusak dan 122 titik belum diperbaiki. (humas)

foto: ilustrasi

Posting Komentar

0 Komentar