SENKOM Motor Pengerak Kamtibmas

Senkom.or.id | Kota Jambi - Sentra Komunikasi (SENKOM) Mitra Polri Kota Jambi menggelar Tatap Muka dengan Kapolresta Jambi Kombes Pol Drs. Kristono dan Komandan Kodim 0415/Batang Hari Letkol Inf Fredi Sianturi, S.Ip di sekretariat Senkom Kota Jambi Jln. Manunggal I, RT. 020 Samping Pemancingan Arwana, Kel. Pematang Sulur, Kec. Telanai Pura Kota Jambi Kode Pos 36124, Minggu (16/2/14) Pukul 10.00 wib.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Drs Kristono menegaskan selaku Organisasi Masyarakat (ORMAS) luar biasa sekali peran Senkom memberikan pelayanan kepada Masyarakat dan selalu stand by 24 jam menjaga Kamtibmas, beliau menambahkan bahwa kita perlu berbangga hati bila di lingkungannya ada anggota Senkom yang merupakan Mitra Polisi siap membantu bila ada gangguan Kamtibmas. Kapolresta Jambi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Senkom yang selama ini membantu Polri dalam kegiatan Ops Ketupat, Ops Lilin dan informasi.

Harapan Kapolresta Jambi bahwa Senkom harus jadi motor penggerak Kamtibmas dan bisa jadi pelopor siskamling yang selama ini sudah mati suri. Senkom adalah satu-satunya Ormas yang mendapatkan penghargaan dari Kapolresta Jambi di awal tahun 2014.

Dandim 0415/BTH Letkol Inf Fredi Sianturi melalui Perwira Penghubung Kapten Arm Acok Tenrisau mengatakan bahwa Visi dan Misi Senkom sejalan dan sama dengan TNI, semua kegiatan-kegiatan Senkom selalu sejalan dengan langkah kita dan TNI siap bekerja sama dengan Senkom dalam menjaga keutuhan NKRI tegasnya.

Dihadiri ratusan anggota Senkom Kota Jambi, Camat Telanai Pura Kepala Pol PP Kota Jambi, Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi, Kepala BNN Kota Jambi, Kepala BNPB Kota Jambi, Kapolsek sekota Jambi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan ratusan undangan Masyarakat Kec. Telanai Pura Ketua Senkom Kota Jambi H. Suparno mengatakan sebagai Mitra Polri Senkom bertujuan memasyarakatkan Kamtibmas, meningkatkan kesadaran tentang hukum dan mewujudkan partisipasi dalam pembinaan Kamtibmas. Adapun peran Senkom membantu Polri dalam informasi dan memberikan pengamanan kepada masyarakat sekitarnya.

Ketua Senkom Kota Jambi menegaskan bahwa Senkom adalah wadah sekelompok masyarakat yang sadar hukum dan kamtibmas, kami siap membantu Polri, TNI dan Masyarakat dan menciptakan Kamtibmas dan keutuhan NKRI paparnya.

Sebagai akhir dari kegiatan Tatap Muka ini Ketua Senkom Kota Jambi memberikan Plakat Senkom kepada Kapolresta Jambi dan Perwakilan Dandim 0415/BTH dan dilanjutkan foto bersama serta ramah tamah. (Rosyid-Humas Senkom Kota Jambi)
 
Foto-foto:
Kapolresta Jambi Kombes Pol Drs. Kristono
Komandan Kodim 0415/Batang Hari Letkol Inf Fredi Sianturi, S.Ip
 

Posting Komentar

0 Komentar