DIR BINMAS Polda Aceh Buka Diklat Kamtibmas Dan Bela Negara Senkom Mitra Polri Se-Aceh

Senkom.or.id | Aceh - Jajaran Senkom Mitra Polri Se-Aceh menggelar Diklat Kamtibmas dan Bela Negara yang berlokasi di ruang auditorium Rumoh PMI Aceh Jl. Nyak Adam Kamil II No.Kampong Ateuk Banda Aceh, 24/5/14, Pagi.

Sebanyak 325 personil Perwakilan Senkom dari 23 kab/kota se-Aceh hadir dalam acara diklat kamtibmas dan Bela Negara dan para undangan dari ORARI,RAPI,KNPI.BNPB dan beberapa tokoh masyarakat. Acara Diklat dibuka resmi oleh Dir Binmas Polda Aceh Kombes Pol Agus Nugroho, SH.

Tujuan dibentuknya Senkom Mitra Polri itu sendiri adalah Memasyarakatkan pemahaman Kamtibmas dan membantu terciptanya masyarakat yang sadar Kamtibmas, membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang hukum serta membantu terciptanya masyarakat yang sadar hukum, membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bela negara dengan melalui kegiatan komunikasi, hukum dan bela negara serta penanganan bencana alam dan gangguan sosial, Ujar Pembina Sekom Mitra Polri Pusat Brigjen Pol P. Drs. H. Edi Mulyadi, M.,SH.
Gubernur Aceh dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli gubernur Ridwan Hasan siap memberikan konstribusi kepada anggota Senkom Mitra Polri dalam melakukan tugasnya. Dalam kesempatan yang sama ketua Umum Senkom Mitra Polri Muhammad Sirot, S.H., S.IP menyampaikan siapa saja boleh menjadi anggota Senkom asalakan memenuhi persyaratan seperti sudah bekerja dan memiliki penghasilkan tetap, bebas narkoba serta tidak merokok. Diakhir acara Dir Binmas menyematkan pin penghargaan kepada anggota senkom dan memberikan materi seputar tindak lanjut kerja sama Polda Aceh dengan Senkom Mitra Polri.[rd]

Posting Komentar

0 Komentar