Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Oprasi Ketupat Tahun 2014 POLDA Maluku Utara

Kapolda Maluku Utara inspeksi barisan
 Senkom.or.id | Ternate - Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Tahun 2014 digelar Polda Maluku Utara di pelabuhan Ahmad Yani Kota Ternate, 21 Juli 2014 diikuti juga oleh Senkom Mitra Polri Kota Ternate dan Provinsi Maluku Utara.

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Effendy Surya menyampaikan bahwa dalam operasi ketupat tahun 2014 diharapkan seluruh komponen anggota yang turut serta dalam pelaksanaan Operasi Ketupat agar menjaga keamanan, ketertiban, kelancaran dalam arus mudik, adapun pelaksanaan Apel Gelar Pasukan tersebut dipusatkan pada pelabuhan Ahmad Yani karena pusat arus mudik yang paling banyak itu berada di pelabuhan Ahmad Yani mengingat kondisi geografis Provinsi Maluku Utara adalah Kepulauaan yang mana luas wilayahnya kurang lebih 80% adalah berbentuk kepulauan dan 20% berbentuk daratan. Untuk itu pelabuhan adalah tempat yang harus menjadi pusat perhatian dalam arus mudik tahun ini.

Beliau juga menyampaikan bahwa bangsa Indonesia dalam waktu dekat ini tepatnya pada tanggal 22 Juli 2014 Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengumumkan hasil Pemilihan Presiden olehnya itu seluruh anggota yang turut serta dalam Oprasi Ketupat harus lebih wapada terhadap berbagai potensi munculnya konflik pada masyarakat pasca pengumuman tersebut, diharapkan peran BABINKAMTIBMAS dan Mitra d ilapangan (SENKOM) dapat mendeteksi sejak dini sehingga konflik yang kemungkinan akan terjadi bisa cepat tertangani dan tidak sampai meluas. (Teguh Firmanto)

Posting Komentar

0 Komentar