Ketua BNPB, Doni Monardo Pimpin Apel Kesiapsiagaan Kebakaran Hutan

Senkom.or.id | Pekanbaru - Setelah pada pagi harinya pria kelahiran Cimahi itu bersama Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Idham Aziz beserta Gubernur Riau serta diikuti 11 Kapolda, menyaksikan launching Dashboard Lancang Kuning Nusantara di gedung Serindit Jl Diponegoro Pekanbaru, sore harinya ketua BNPB Letjend TNI Doni Monardo bertindak sebagai inspektur upacara pada APEL KESIAPSIAGAAN PENANGGULANGAN BENCANA KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN PROVINSI RIAU 2020 yang dilaksanakan di halaman  kantor Gubernur Riau.

Upacara dilaksanakan pada Senin 09/03/2020 dihadiri oleh 1500 personel dari semua pihak yang terlibat dalam pencegahan dan penanggulangan Karhutla di Riau, diantaranya dari unsur TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni serta beberapa relawan termasuk mahasiswa, SENKOM  dan Fire Fighter dari berbagai perusahaan atau korporasi yang bergerak di bidang pengolahan kelapa sawit dan kayu yang beroperasi di bumi Lancang Kuning Riau.

Dalam arahannya, pria lulusan Akademi Militer tahun 1985 tersebut berharap, seluruh anggota satgas harus memahami jenis / karakteristik lahan di Riau, serta dapat mengajak masyarakat untuk melakukan program budidaya lahan gambut, baik budidaya perikanan maupun perkebunan yang bekerjasama dengan dinas Pertanian dan Perguruan tinggi sehingga selain mendapat keuntungan untuk masyarakat juga memiliki manfaat ekologi, dan tidak kalah pentingnya satgas harus bisa menjaga keamanan, kesehatan, serta melengkapi diri dengan perlengkapan yang cukup agar tidak menjadi korban dalam karhutla.

Kemudian dilanjutkan dengan memeriksa kesiapan pasukan dan perlengkapan peralatannya serta mengunjungi stand- stand yang dipamerkan oleh BPBD maupun beberapa korporasi. Kemudian ketua BNPB didampingi Gubernur Riau Syamsuar dan ketua BPBD provinsi Riau Edward Sanger, menyapa awak media mengajak semua pihak untuk betul betul mau meningkatkan kesadaran kolektif, agar langkah langkah pencegahan harus dilakukan semaksimal mungkin. (om tri)

Posting Komentar

0 Komentar