Forkopimda Selayar Lakukan Penyemprotan Serentak

Senkom.or.id | SULSEL, tabloidlugas.com | Pemkab Kepulauan Selayar bersama dengan TNI, Polri, Forkopimda dan satuan gugus tugas bersama elemen terkait termasuk Senkom Mitra Polri Kabupaten Selayar turun melakukan penyemprotan disinfektan dalam wilayah Kota Benteng Selayar sesuai dengan instruksi Kapolri, Jen. Pol. Idham Aziz, Selasa (31/3/2020).

Untuk mencegah penyebaran dan penularan Virus Corona atau yang lebih dikenal COVID-19 ini, pemkab Selayar penyemprotan disinfektan serentak di beberapa titik yakni di tempat-tempat ibadah, pusat pertokoan, pasar TPI, pemukiman warga dan fasilitas Umum lainnya termasuk di Bandara H. Aeroppala Hal ini pun dilakukan oleh anggota Senkom Selayar dengan membantu para petugas terpadu Gugus Satuan di Kabupaten Selayar yang dilakukan secara serentak.

Turut hadir pejabat Kepala OPD, diantaranya Kadis Kesehatan, dr. H. Husaini, M. Kes, Kepala BPBD, Ahmad  Ansar, Kadis PMD Irwan Baso, Kasat Pol PP, Ahmad Alief  Yanto, Direktur RSUD, dr. Hazairin, Kepala UPT,  Puskesmas Benteng, dr. Frengky Wijaya, Kabag Humas, St. Rahmania dan Ketua Senkom Mitra Polri Selayar, Muh. Syahrul yang didampingi oleh Sekretaris, Amar Ma’ruf Al Mubaroq bersama anggota.

Penyemprotan mulai bergerak dari titik kumpul di lapangan Pemuda Benteng dengan diawali iring-iringan kendaraan termasuk kendaraan yang ditumpangi Bupati Selayar, H. Basli Ali dan Forkopimda yang di kawal oleh Foreders Satlantas Polres dan anggota Patmor Sabhara dan Satpol PP.

Sekda Kepulauan Selayar Dr. Ir.H. Marjani Sultan, M.Si, menyatakan bahwa penyemprotan Disinfektan ini dilakukan secara bersama-sama dengan pihak kepolisian dalam menindaklanjuti Instruksi Presiden dan Kapolri agar dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan masyarakat pun tahu bahwa kita peduli terhadap Covid-19 yang sedang mewabah saat ini.

“Kita selaku anggota Senkom harus selalu ada bersama unsur-unsur terkait yang ada ditengah masyarakat dalam membantu penanganan dan pencegahan Virus Corona. Ini sesuai motto Senkom, Siaga Saat Aman dan Ada Saat Dibutuhkan. Namun kita juga perlu Alat Pelindung Diri (APD) sebelum melakukan Penyemprotan Disinfektan seperti saat ini.”Ungkap Syahrul, Ketua kepada anggota Senkom sebelum bergabung dengan Tim Gugus Tugas Kep. Selayar.

Bupati Kepulauan Selayar selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19, menyampaikan ada 13 poin yang perlu dipenuhi masyarakat agar kita semua bisa terhindar dari Virus Corona ini termasuk tetap tinggal di rumah saja, menjaga kebersihan dan kesehatan, Social Distancing, menjaga jarak satu sama lain dan meningkatkan kewaspadaan. “Semoga Covid-19 ini agar segera berakhir, dengan salah satu cara yakni memutus rantai Covid-19 itu sendiri.” Tutur beliau.

“Kami salut dan bangga terhadap anggota Senkom di Selayar ini yang telah turut membantu pemerintah dan masyarakat dalam kegiata seperti ini, semoga kedepannya Senkom bisa menjadi garda terdepan.”Demikian Marjani Sultan selaku Sekda Kep. Selayar ini sambal mengenakan topi Senkom saat ditemui media. (TM)

Posting Komentar

0 Komentar