Apel Bersatu Melawan Covid-19 Polres Sumba Timur.

Senkom.or.id - Polres Sumba Timur menggelar Apel Bhabinkamtibmas serta Komunitas Penyintas Covid-19 yang mengusung tema "Bersatu Melawan Covid-19", Kamis (17/6/2021) di lapangan apel Polres Sumba Timur.

Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K dan bertindak sebagai komandan apel Kapolsek Waingapu Kota Ipda Syamsudin Noor. Kegiatan apel juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur Ali Oemar Fadaq, Asisten 3 Kabupaten Sumba Timur, Dandim 1601 Sumba Timur Dr. Dwi Joko Siswanto, SE, M.I, Waka Polres Kompol Abdullah Paoh, Para Operasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sumba Timur, Pejabat Utama Polres Sumba Timur, Danki Brimob Subden A Pelopor Sumba, Kapolsek Jajaran Polres Sumba Timur, Ketua Senkom (Sentra Komunikasi) Sumba Timur dan Ketua Komunitas Sumba Timur.

Dalam amanat Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum yang dibacakan Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K mengatakan bahwa Indonesia saat ini masih mengalami situasi Pandemi Covid-19, sehingga mengharuskan masyarakat untuk menerapkan tatanan kehidupan dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Dalam rangka penanganan Pandemi Covid-19, kebijakan pemerintah saat ini adalah melaluo program vaksinisasi dan penegakan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan," kata Kapolres.

"Berdasarkan data sampai dengan tanggal 16 Juni 2021, secara nasional di Indonesia tercatat 1.531.005 kasus. Kasus aktif terkonfirmasi positif sebanyak 83.700 orang (5,5%), meninggal dunia 42.666 orang, sembuh 1.404.639," ungkap Kapolres.

Lanjut Kapolres, di Provinsi NTT tercatat positif 17.403, kasus aktif 723 orang (4,04%), meninggal dunia 471 orang dan sembuh sebanyak 16.209 orang.

"Covid-19 melumpuhkan sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk dampak pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mengalami kontraksi cukup dalam," ucap Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, harapan Bapak Presiden RI yang menekankan bahwa untuk mengatasi Pandemi Covid-19 dengan segala dampaknya, seluruh komponen bangsa harus bahu membahu menerapkan disiplin ketat menjalankan protokol kesehatan.

"Dalam mendukung upaya pemerintah menanggulangi Covid-19, kita harus bisa mensuksekan program vaksinisasi nasional dengan melakukan penegakan disiplin, operasi yustisi terhadap protokol kesehatan secara humanis dan tegas," imbuhnya.

"Apel bersama ini, dilakukan secara serentak di seluruh wilayah provinsi NTT yang diikuti oleh para Bhabinkamtibmas sebagai tracer dan para Komunitas Penyintas. Ini merupakan wujud perhatian dan keseriusan pimpinan Polri dalam memberikan dukungan suport kepada para penyintas yang berjuang melawan Virus Covid-19," kata Kapolres.
"Dalam kesempatan tersebut ketua Senkom (sentra komunikasi mitra polri) Sumba Timur  Ari Suprapto menghadap Kasat Binmas Polres Sumba Timur IPTU Magdalena Kotten untuk memperkenalkan diri dan keberadaan SENKOM di wilayah kabupaten Sumba Timur. Sekaligus menyerahkan MOU serta SK kepengurusan.

Iptu magdalena selaku kasat binmas menerima dan menyambut baik atas keberadaan organisasi senkom di Sumba Timur.  Kedepan akan dijalin komunikasi dan pembinaan pembinaan dari jajaran Binmas. (Royan)

Posting Komentar

0 Komentar