Selamat Hari Keluarga Nasional ke 28


 

Jakarta, 29/06/2021 - Hari Keluarga Nasional (Harganas) diperingati setiap tanggal 29 Juni atas inisiasi Haryono Suyono ketua BKKBN di era kepemimpinan Presiden Soeharto ditahun 1993 sebagai peringatan kepada masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga. Keluarga dianggap memiliki peran besar sebagai upaya memperkuat ketahanan nasional dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa dan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Harganas ditetapkan dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 39 Tahun 2014.

 

Ketua Umum Senkom Mitra Polri H. Katno Hadi, SE menyampaikan "Keluarga memiliki peran yang sangat penting sebagai bagian dari ketahanan sosial dimasyarakat. Kekuatan dan ketahanan keluarga terbentuk dari pribadi-pribadi, karakter-karakter dan mental, pola pikir didalam keluarga yang dapat menciptakan individu hebat yang mampu menjawab tantangan perubahan sosial yang sangat complicated di masyarakat, dimasa Pendemi keluarga memiliki peran penting di dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pengetahuan serta kesadaran tiap anggota keluarga tentang bahaya virus Corona mampu  untuk menerapkan pola-pola pencegahan dapat membantu menurunkan tingkat kasus Covid-19, di momen Hari Keluarga Nasional ini mari kita tingkatkan kerukunan, kekompakan dan kerjasama yang baik dimulai dari keluarga kita sendiri ”.

 

“Selamat Hari Keluarga Nasional ke 28 Indonesia Emas Dan Cemerlang Diawali Keluarga Yang Sehat, Tangguh, Harmonis, Bahagia, Sejahtera Dan Sentosa” (HAG)

Posting Komentar

0 Komentar