Senkom Rescue Kudus Bantu Menekan Penularan Covid-19

 


Kudus, 09/06/2021 – Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kudus Jawa Tengah melonjak secara signifikan, ada 42 Desa diawasi secara ketat karena dikatagorikan masuk zona merah Covid-19, faktor penyebab lonjakan jumlah pasien terkonfirmasi virus corona karena warga yang mengabaikan protokol kesehatan pasca lebaran 2021.



Berdasarkan data dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kudus hingga Rabu (09/06/2021), jumlah pasien positif Covid-19 yang dirawat sebanyak 441 orang dan 1.546 orang menjalani isolasi mandiri meninggal 763 orang sembuh 6650 orang



“Pemerintah Kabupaten Kudus terus berupaya maksimal menangani Covid-19 di Kabupaten Kudus dengan menyiapkan anggaran untuk penanganan Covid-19 yang bersumber dari refocusing APBD setempat sebesar Rp 67,03 miliar ditambah bantuan dari BNPB sebesar Rp 1 miliar yang penggunaannya diatur dengan baik karena kita belum tahu sampai kapan pandemi ini akan berakhir," ujar Hartopo di Bupati Kudus.



Farid Miftahur Rizky Koordinator Senkom Rescue Kabupaten Kudus menyampaikan “ Atas petunjuk Ir. H. Suhardi pembina dan instruksi Warsidi Al Abdul Malik ketua Senkom Mitra Polri agar tim Senkom Rescue bisa berpartisipasi membantu Pemerintah bersama-sama BPBD, TNI, Polri serta relawan lain dalam menangani Covid-19, dalam prakteknya relawan dipimpin Mayor Kav Jones Fery Manurung selaku Pasilat Korem 073/Makutarama yang melaksanakan BKO Satgas Covid-19 Kudus dalam melaksanakan penegakkan PPKM & penyemprotan disinfektan di Kodim 0722, seluruh Koramil, warung/angkringan yang berada seputaran jalan wilayah Kudus setiap hari” ( HAG)







Posting Komentar

0 Komentar