Latihan Baris Berbaris Bersama TNI POLRI

Senkom.or.id I Bojonegoro - Senkom Mitra Polri Kab. Bojonegoro menggelar Pelatihan Baris Berbaris ( PBB ) di halaman Masjid Al Islah Pohbogo Kab. Bojonegoro diikuti sebanyak 80 Anggota dari Kecamatan se- Kab. Bojonegoro Minggu (09 /10 /2021) 

Ketua Senkom Mitra Polri Kab Bojonegoro M. Ridwan, ST, mengatakan pelatihan tersebut digelar guna meningkatkan SDM anggotanya. "Sehingga sewaktu-waktu diterjunkan langsung untuk membantu masyarakat, kami siap," kata M Ridwan , kepada Wartawan, Sabtu (09/10/2021).

Latihan baris berbaris tersebut dilatih oleh Babinsa dan Babinkamtibmas. 

Ia menjelaskan, Senkom Mitra Polri merupakan kelompok masyarakat yang dengan sukarela menjadi mitra polisi. Semua elemen masyarakat dapat bergabung dengan Senkom Mitra Polri ini, dengan catatan harus sudah memiliki pekerjaan tetap.

Selain itu, untuk bergabung dengan Senkom Mitra Polri calon anggota dilarang merokok. " Karena ini adalah bagian dari bela negara, dengan membantu kamtibmas. Jadi semata-mata ini adalah kegiatan sosial," ujarnya.  

Saat ini, lanjut dia, jumlah anggota Senkom Mitra Polri  sudah di masing - masing Kecamatan. Mereka berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari tukang parkir, PNS, pedagang, hingga pengusaha.

Mereka juga aktif dalam kegiatan sosial, seperti diterjunkan untuk membantu masyarakat jika terjadi bencana alam, bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), PMI dan lembaga sosial lainnya. "Kami bertekad untuk terus melakukan aktifitas ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," tandasnya

Posting Komentar

0 Komentar