Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia

Senkom.or.id I Jakarta, 9/12/ 2021 - Korupsi telah merusak semuanya lini kehidupan dan menjadi mimpi buruk bagi upaya pembangunan dan kesejahteraan sebuah bangsa. berawal dari korupsi individu dikarenakan ketamakan personal, kini berubah menjadi tindakan terorganisir dan terstruktur secara komunal. korupsi telah menggerogoti semua sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara karena telah merusak dan menyengsarakan ratusan juta anak bangsa.

United Nations Convention Against Corruption (UNCAC) menyampaikan “Korupsi telah merusak demokrasi dan supremasi hukum, mengarah pada pelanggaran hak asasi manusia, mendistorsi pasar, mengikis kualitas hidup dan memungkinkan kejahatan terorganisir, terorisme dan ancaman lain terhadap keamanan manusia dan pembangunan berkelanjutan”.

Hari Anti Korupsi Sedunia 2021 diperingati setiap tanggal 9 Desember. Peringatan ini dibuat untuk menyoroti hak dan tanggung jawab pejabat pemerintah, pegawai negeri, aparat penegak hukum, perwakilan media, sektor swasta, masyarakat sipil, akademisi, hingga publik dalam menanggulangi korupsi.

Di Hari Anti Korupsi Sedunia 2021 H. Katno Hadi,SE. Ketua Umum Senkom Mitra Polri secara tegas menyampaikan “Korupsi itu haram, Sedikit dari yang halal itu lebih membawa berkah di dalamnya. Adapun yang haram walaupun sedikit apalagi banyak jumlahnya maka akan cepat hilang dan Allah akan menghancurkannya, ” (HAG)


Pengurus Pusat Senkom Mitra Polri
Bersama
Keluarga Besar Senkom Mitra Polri

Mengucapkan
Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia
9 Desember 2021
Mari BerSatu Padu memBangun Budaya Anti Korupsi

Posting Komentar

0 Komentar