Senkom Rescue Jatim Gerak Cepat Membantu Evakuasi Korban Erupsi Semeru

 


Lumajang, 7/12/2021- Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang mengalami erupsi pada Sabtu (4/12/2021) pukul 15.00 WIB. Kejadian ini menyebabkan warga di sekitar Gunung Semeru berlarian. Mereka panik berusaha menghindari gumpalan awan. Kondisi ini juga mengakibatkan permukiman terdampak gelap gulita.

 


Sekretaris Senkom Jatim H. Wahjoe Soetiono, S.Sos telah menginstruksikan melalui  Ketua Biro Penanggulangan Bencana & SAR Senkom Mitra Polri Jatim Lukman Hakim berangkat bersama anggota Senkom Rescue Kabupaten Malang bergerak cepat membantu mengevakuasi warga terdampak Erupsi Gunung Semeru.

 


Sementara Suroso Ketua  Senkom Mitra Polri Lumajang menyampaikan “Kami membuat Posko Pengungsian Erupsi Semeru Senkom Mitra Polri yang aman di Pasirian, sementara hari ini ada 5KK terdiri 19 jiwa alhamdulillah aman kondusif setiap harinya pengungsi dilayani 5 relawan termasuk anggota Senkom Wanita, sedang relawan yang lain kami tugaskan untuk bergabung bersama BPBD, TNI, Polri, Tagana, PMI, CORE ORARI, RAPI, Banser di Posko Utama”.

 


H.Katno Hadi,SE. Ketua Umum Senkom Mitra Polri menyampaikan “Kita terus berkoordinasi dengan pengurus propinsi Jawa Timur dan pengurus Kota/ kabupaten terdekat agar menjadualkan Tim Senkom Rescuenya untuk membantu kegiatan kemanusiaan dilokasi bencana secara bergantian dan bagi Relawan Senkom Rescue supaya berhati-hati, jaga kesehatan, jaga keselamatan, selalu berkoordinasi dengan aparat setempat dan jangan lupa banyak berdoa” pesan Katno Hadi (One/HAG)



Posting Komentar

0 Komentar