Menuju HUT Emas Ke-50 Basarnas Tanam Ribuan Bibit Mangrove

 


Ternate, 4/02/2020 – Hari Ulang Tahun Emas BNPP/ Basarnas yang ke-50 masih 24 hari lagi atau tepatnya pada tanggal 28 Februari 2022, namun rangkaian kegiatan positif untuk merayakannya sudah dimulai seperti menggelar berbagai macam pertandingan olahraga, donor darah, bakti sosial dan penghijauan.

 


Secara serentak Kantor BNPP/ Basarnas Pusat maupun UPT Basarnas di seluruh Indonesia melakukan penanaman pohon mangrove pada hari Jum’at, 4 Februari 2022 guna menjaga ekosistem wilayah hutan payau masa datang.

 


Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si. secara resmi membuka kegiatan penanaman 1.050 pohon mangrove yang diselenggarakan oleh UPT Basarnas Ternate di Pantai Kelurahan Gambesi, dalam sambutannya walikota Ternate mengajak “Mari kita bersama bersinergi, saling bahu-membahu, menjaga kelestarian hutan mangrove dan mari kita tumbuhkan kesadaran pada diri kita dan masyarakat ternate bahwa menjaga ekosistem wilayah pesisir pantai itu penting sehingga dapat membawa dampak positif bagi ekonomi masyarakat, desa, dan lingkungan di sekitarnya,"

 


Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah mengucapkan terimakasih atas respon positif dan kepedulian dari Forkopimda Kota Ternate, TNI, Polri, BPBD, Senkom Mitra Polri, Potensi SAR dan masyarakat kelurahan Gambesi sehingga kegiatan penanaman pohon mangrove menuju HUT Emas Basarnas ke-50 berlangung sukses serta berharap masyarakat setempat dapat menjaga dan merawat pohon mangrove yang baru ditanam.

 


Sementara Teguh Firmanto.SH, M.Si. Senkom Mitra Polri Provinsi Maluku Utara menyampaikan “Penanaman bibit pohon mangrove dapat mengurangi energi gelombang laut sehingga dapat melindungi pantai dari abrasi, menghambat intrusi air laut kedaratan, memperbaiki lingkungan pesisir dan habitat ikan di daerah pantai” (HAG)




Posting Komentar

0 Komentar