Menteri Perhubungan Membuka Posko Angkutan Lebaran Terpadu 2022 (1443 H)

 


Jakarta, 25/04/2022 - Secara virtual Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi membuka Posko Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2022 (1443 H) dengan tema “Mudik aman dan Mudik Sehat” dan sekaligus memberikan pengarahan kepada para petugas posko di Seluruh Indonesia dari Ruang Nanggala gedung Cipta Lt. 7, Kementerian Perhubungan RI, Jl. Medan Merdeka Barat No. 8.

 


“Diperkirakan lebih dari 85 juta (naik 40% sejak 2019 ) pemudik menggunakan sarana angkutan darat, laut, udara dan perkeretaapian. Komunikasi antar posko merupakan kunci penting apabila informasi dari semua sektor dikumpulkan di posko, dan posko bisa memberikan informasi yang akurat bagi media untuk dipublikasikan pada masyarakat” jelas Menhub.

 


Selain itu Menteri Perhubungan juga menyoroti Jawa Barat sebagai pintu keluar pertama dari DKI Jakarta yang diperkirakan bakal terjadi kemacetan karena akan dilalui 14,7 juta orang, seperti di Karawang, Subang, Indramayu, Cirebon serta Bogor dan kawasan Puncak Cianjur akan menjadi titik yang krusial untuk ditangani dan Jawa Barat sendiri jadi tujuan mudik terbesar ketiga setelah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

 


H. Arif  Nurokhim, SH  Sekjen Senkom Mitra Polri yang hadir dalam acara pembukaan Posko Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2022 (1443 H) mewakili H. Katno Hadi, SE ketua umum menyampaikan “Pengurus Pusat Senkom Mitra Polri telah menginstruksikan kepada seluruh anggota senkom Mitra Polri  untuk bisa berpartisipasi aktif membantu pelaksanaan kegiatan posko angkutan lebaran 2022(1443 H)  sesuai dengan tingkatannya dengan memanfaatkan aplikasi SDC (Senkom Digital Communication), Zoom dan Telegram serta membuat laporan berkala secara benjenjang serta jangan lupa patuhi protokol 5M untuk menjaga kesehatan”.

 


Sementara Suparman Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Cianjur menyampaikan “Kabupaten Cianjur merupakan tujuan mudik dan wisata yang bisa dipastikan akan terjadi kemacetan, tahun ini Senkom Mitra Polri Kabupaten Cianjur mendirikan pos di Tugu Pramuka bersama Dinas Perhubungan, PMI, Polri, TNI, BPBD, Orari dan PUPR adapun anggota Senkom yang rumahnya jauh dari pos utama bisa bergabung dengan pos terdekat seperti yang tinggal di Pacet dan Cipanas bisa bergabung dengan pos Segar Alam Puncak Pass”.(HAG)



Posting Komentar

0 Komentar