Kapolda Sumbar: Senkom Jangan Disusupi Anggota Radikal


PADANG - Bertempat di ruang kerja Kapolda Sumbar, Pengurus Provinsi Senkom Mitra Polri Sumatera Barat melakukan kunjungan silaturahmi yang disambut hangat langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik, SH, Senin (26/12/2022).

Dalam kesempatan itu, Ketua Senkom Sumbar H. Noer Hidayatulloh menyampaikan ucapan selamat datang di Ranah Minang kepada Kapolda.

"Selamat datang dan selamat bertugas di Sumatera Barat Pak Kapolda. Selama ini Senkom Sumbar sudah terjalin hubungan, komunikasi dan kerjasama yang baik dengan Polda Sumbar, kami harap dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan," ujarnya.

"Kami juga berharap bimbingan Pak Kapolda, agar Senkom dapat terus memberikan kontribusi positif khususnya untuk masyarakat Sumatera Barat," lanjutnya lagi.

Ketua Senkom juga mengatakan saat ini Senkom juga sudah terlibat dalam Pam Nataru Ops Lilin Singgalang.

"Di seluruh Kab/Kota di Sumbar sebagian anggota Senkom turut bertugas piket di Pos Pam/Pos Yan menyesuaikan dengan kemampuan wilayah masing-masing, sebagian lagi ada yang bergerak mobile untuk memantau dan melaporkan situasi Kamtibmas terkini melalui saluran SDC (Senkom Digital Communication)," lanjutnya.

Sementara itu, Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono menyampaikan apresiasinya kepada Senkom.

"Senkom dimana saja berada terpantau aktif membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas, terkhusus dalam memberikan informasi Kamtibmas melalui perangkat komunikasinya. Ini sangat membantu tugas preemtiv-preventif Polri," ujarnya.

"Namun dalam memberikan informasi harus dilakukan penyaringan sehingga informasi yang diberikan itu tidak hanya cepat tetapi juga harus akurat dan tepat. Polri sebagai petugas keamanan harus mengetahui lebih dahulu segala macam informasi, untuk itu selain dari internal, Polri akan selalu menerima dan bekerjasama dalam mengumpulkan segala macam jenis informasi dari pihak manapun, termasuk dari Senkom. Sehingga ketika pimpinan membutuhkan suatu informasi kita sudah mempunyai sumber informasi yang cukup," jelas Kapolda.


Kapolda juga berpesan, agar proses rekrutmen anggota Senkom dijaga kredibiltas nya.

"Jangan sampai Senkom disusupi oknum paham radikal dan kriminal. Pancasila, UUD 1945 dan NKRI adalah harga mati," ucap Kapolda.

Pada kesempatan itu Irjen Pol Suharyono juga memberikan kesediaannya untuk memberikan pembekalan materi untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan SDM Senkom.

"Silahkan jika ada agenda kegiatan Diklat atau Seminar Senkom saya bersedia memberikan materi," ujar lulusan terbaik Akpol 1992 tersebut.

Turut hadir dalam pertemuan ini Wadirbinmas Polda Sumbar AKBP Zamroni Wibowo, Kasubditbinpolmas Kompol Abriadi dan dari Senkom Sumbar hadir Ketua Dewan Pembina Senkom Sumbar H. Muchfiandi, Sekretaris Provinsi Sadi Asadillah, Wasek Fathur Rochim, Bendahara Anton Iqmal, Ketua Biro OKK Riki Abdillah dan Ketua Biro Pamgaktip Wandi. (*)

Posting Komentar

0 Komentar