Buka Musprov Senkom Sumsel, Polda Sumsel: Berharap Senkom Terus Bermitra dengan Polri

 


PALEMBANG - Dirbinmas Polda Sumsel Kombes Pol Sofyan Hidayat membuka Musyawarah Provinsi (Musprov) IV Senkom Mitra Polri Sumsel di Hotel Maxone Palembang, Senin (30/01/2023). Dihadiri oleh Kasdam II Sriwijaya, Brigjend TNI Pengamenan, M. Han., Ketua DPW LDII Sumsel, Ketua Persinas ASAD Sumsel dan Ketua FORSGI Sumsel.

Dalam sambutannya Sofyan mengatakan, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tidak dapat dilakukan Polri dan TNI tanpa dukungan dari semua pihak. Dibutuhkan bantuan dan dukungan semua elemen masyarakat, seperti yang dilakukan Senkom Mitra Polri selama ini.

“Senkom sudah banyak membantu Polri dan TNI. Saya sangat kenal, dan Senkom ada di mana-mana," ujarnya.

Dia mengharapkan Senkom Sumsel terus bermitra dengan Polri dan juga TNI dalam menjaga ketertiban dan keamanan. Menurutnya, tugas menjaga ketertiban dan keamanan tidak bisa dilakukan tanpa dukungan semua pihak terutama Senkom.

“Selamat melaksanakan Musprov dan semoga kepengurusan yang baru dapat meningkatkan lagi kinerja Senkom, semakin aktif dan inovatif dan terus bermitra. Bantu kami TNI dan Polri dalam menjaga NKRI,” ujarnya.

Ketua PP Senkom Bidang OKK, Drs. H. Teteng Jumara, MM menyebutkan ada tiga klaster pengabdian Senkom yaitu Kamtibmas, Kebencanaan dan Bela Negara. Dia mengharapkan kepengurusan Senkom yang terpilih harus dapat menjalankan tugas dan fungsinya dalam melaksanakan program-program yang bermanfaat untuk membantu TNI Polri dalam menjaga NKRI khsususnya di bidang Kamtibmas.

“Musprov adalah momen untuk berkonsolidasi dan mencari kader-kader terbaik yang dapat menjalankan roda organisasi," ujarnya.

Musprov diikuti sebanyak 65 peserta dari 15 kabupaten dan kota di Sumatera Selatan. Musprov kali ini mengangkat teman, "Sinergisitas dan Kolaborasi untuk Mewujudkan Masyarakat Sadar Kamtibmas.



Posting Komentar

0 Komentar