Senkom Mitra Polri dan PC LDII Beraudiensi dengan Pemdes Jemowo

Boyolali - Ketua Senkom Mitra Polri Kecamatan Jemowo Ikhsan Selamet bersama Ketua PC LDII Kecamatan Tamansari Sugianto berkunjung ke Pemerintah Desa Jemowo bertempat Aula Joglo, Komplek Perkantoran Terpadu Pemdes Jemowo, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (26/2). Kunjungan itu diterima oleh Kepala Desa Jemowo Untung Sadewo, Kaur Kesra Warjono.

Ketua Senkom Kecamatan Jemowo Ikhsan Selamet mengatakan bahwa Senkom Mitra Polri merupakan organisasi kemasyarakatan berbasis swadaya yang sadar Kamtibmas. “Dalam aturannya, Pam Swakarsa merupakan amanat Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia. Diperkuat Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa," jelasnya

Sementara itu, Ketua PC LDII Sugianto mengatakan bahwa setiap kegiatan yang dilaksanakan LDII, Sekom Mitra Polri hadir dalam rangka memberikan keamanan dan menjaga ketertiban acara. Hal itu, sesuai Nota Kesepahaman No. 02/MOU/DPP-LDII/IX/2022 No. KEP-110/PP.SK-MP/IX/2022.

Dalam kesempatan yang sama, Kaur Kesra Desa Jemowo Warjono menyampaikan bahwa Senkom telah berperan aktif di berbagai kegiatan di wilayah Jemowo, “Terima kasih telah membantu kegiatan Pemdes Jemowo yang telah banyak dilaksanakan,” ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Jemowo Untung Sadewo mengapresiasi kepada  Senkom sebagai Ormas sadar Kamtibmas di wilayahnya yang telah membantu pembangunan di wilayah Jemowo di jalur ekonomi dengan membantu pembangunan jalan.

"Dan di tahun ini ada acara Pemilu, saya harap semua anggota Senkom membantu kelancaran pelaksanaan, keamanan baik sosialisasi ataupun kegiatan-kegiatan desa selalu aktif ikut menyukseskan Pemilu 2024 bersama masyarakat," pungkasnya. (ghoni)

Posting Komentar

0 Komentar