Senkom Mitra Polri Kecamatan Banjarsari Gelar Bakti Sosial

Surakarta - Menyikapi perkembangan cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini, Pengurus Senkom Kecamatan Banjarsari mengantisipasi atau memitigasi bencana dengan mengadakan Bakti Sosial. Kegiatan itu menyasar pada ranting pohon besar yang berpotensi membahayakan warga Kelurahan Stabelan, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah, pada Minggu, (26/2).

Kegiatan itu diikuti 30 personil  Anggota Senkom Kecamatan Banjarsari beserta warga. Hadir dalam acara tersebut, Ketua Senkom Kota Surakarta Kevin  Fabiano, Kepala Desa Stabelan Khomsiyah Rahmawati, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK ) Stabelan Wahyuningsih, dan tokoh masyarakat setempat. 

Dalam kesempatan itu, Kevin menyampaikan Senkom mempunyai tiga klaster pengabdian antara lain, Kamtibmas, Bela Negara, kebencanaan dan pertolongan. Terkait peda acara hari ini menyikapi pengaduan warga untuk membersihkan ranting pohon besar di tengah kampung berpotensi membahayakan. 

"Kami mengerahkan 30 personil dan orang-orang yang ahli di bidangnya  dan  berkoordinasi dengan PLN dan dinas lingkungan hidup (DLH) Kota Surakarta untuk membantu membuang ranting dan kayu pohon mangga ini," katanya

Sementara itu, Kepala Desa Stabelan Khomsiyah Rahmawati mengapresiasi kepada Senkom yang telah membantu membersihkan ranting pohon di tengah kampung, “Sebetulnya sudah lama tetapi warga tidak berani karena ranting pohon besar di atas rumah yang ada jaringan listriknya sangat beresiko,” ujarnya.


Senada dengan Kepala Desa Stabelan Wayuningsih, Ketua LPMK mengapresiasi langkah yang diambil Senkom Mitra Polri sebagi bentuk respon dari aduan masyarakat. (ghoni)

Posting Komentar

0 Komentar