Sinergitas Polres Boyolali Dan Senkom Untuk Mensukseskan Program Pemerintah


Boyolali - Pentingnya silaturahim untuk beraudiensi menyamakan persepsi untuk membangun Negeri, Senkom Mitra Polri Kabupaten Boyolali berkunjung ke Polres Boyolali diterima di Ruang Bhara Merbabu Mapolres Boyolali pada Selasa, 23 Mei 2023.


Dalam Audensi Pengurus Senkom Mitra Polri Kabupaten Boyolali yang dipimpin oleh Ketua Senkom AKP Purn Suhardiyanto, SH diterima oleh Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, S.H., S.I.K., M.H didampingi Wakapolres dan Pejabat Utama Polres Boyolali

Ketua Senkom Kabupaten AKP Purn Suhardiyanto, SH menyampaikan, Bahwa kegiatan Audensi itu sebagai silaturahim dan mengenalkan anggota Senkom, serta menyerahkan SK kepengurusan. masa bakti 2023 -2028.

"Senkom Mitra Polri terdapat tiga klaster kerjasama Senkom yang sudah MoU. Yakni dengan Mabes Polri terkait Kamtibmas, dengan BNPB terkait Penanganan Bencana Alam dan dengan Kemenhan terkait Bela Negara," jelasnya.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, S.H., S.I.K., M.H menyampaikan untuk polres Boyolali mengenalkan program SIBOBA "Polisi Boyolali Baik" dan motto Polres Boyolali BAIK "Bersinergi Akuntabel Inovatif Kondusif".

"Saya berharap Senkom dapat membantu pengamanan di tempat wisata yang ada di wilayah Boyolali, karena masih terbatasnya personil Polres Boyolali," harapnya

"Polres Boyolali siap memberikan pengawalan gratis terhadap warga masyarakat yang membutuhkan pengawalan Polisi pada saat membawa uang, dan dibatasi terutama nominal maksimal 100 juta rupiah," kata Kapolres

"Jumlah penduduk Kabupaten Boyolali sebanyak 1.000.083 orang penduduk, dan hanya terdapat 900 personil Polri tentunya tidak bisa membackup keamanan, maka sangat dibutuhkan adanya sinergitas dengan ormas ormas yang ada, termasuk dengan Senkom," ungkapnya

"Monggo diadakan olah raga bersama antara Polres Boyolali dengan Senkom, pertandingan sepakbola, voli, batminton atau apa yang bisa lebih mengakrabkan anggota Polres dan anggota Senkom," ajak Kapolres.

"Sebentar lagi negara kata punya kerja besar pesta demokrasi, pilkada serentak dan pemilihan umum, saya berharap kedepannya partisipasi Senkom bisa ikut aktif mendukung dalam pengamanan Pemilu di TPS," pungkasnya.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama dan wujud apresiasi dan terimakasih Kapolres memberikan Piagam Penghargaan kepada Senkom Boyolali yang telah ikut berpartisipasi membantu kepolisian dalam Pengamanan Arus Mudik Lebaran tahun 2023.  (ghoni)

Posting Komentar

0 Komentar