Peringatan Bulan PRB Ke XI di Kendari


Kendari
- Dalam rangka memperingati Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB), BNPB adakan berbagai macam kegiatan diantaranya apel, donor darah, lari lintas alam, simulasi bencana dan pameran.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari di Kota Kendari Sulawesi Tenggara tersebut diikuti oleh berbagai komunitas masyarakat diantaranya Senkom Mitra Polri (11/10/23)

“Untuk kegiatan semacam ini, Senkom Mitra Polri sudah menjadi mitra BNPB, mengambil bagian dari kegiatan ini, dan seperti tahun-tahun sebelumnya Senkom memberikan simulasi penanganan bencana,” Jelas Edi Ermawan Kadep PBSAR PP Senkom Mitra Polri.

Edi Ermawan yang turun langsung dilokasi kegiatan dengan didampingi Mujiono, Wakadepnya dengan dibantu oleh Anggota Senkom Sulawesi Tenggara selain menampilkan simulasi penanganan tanggap bencana (Tagana) dalam pameran tersebut juga ditampilkan seragam-seragam Senkom, penghargaan, alat-alat kebencanaan dan alat komunikasi yang menjadi fokus utama Senkom dalam giat kebencanaan, salah satunya Senkom Digital Communications (SDC) yang dapat menghubungkan seluruh Indonesia dengan komunikasi analog dan digital.



“Dengan mengikuti kegiatan ini, para peserta khususnya Senkom Mitra Polri dapat meningkatkan kesadaran, kewaspadaan dan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi ancaman bencana. Jalinan Senkom dengan BNPB sudah lama terbentuk, sehingga dimanapun tempatnya BNPB selengarakan peringatannya insya Alloh kami akan selalu hadir dan tampil. Termasuk di tahun 2023 ini Senkom turut serta dalam rangkaian kegiatan PRB yang diadakan di Kendari,” tutupnya. (fin).


Posting Komentar

0 Komentar