Hadiri Talkshow BNN Provinsi, SENKOM Kalsel Komitmen Dalam P4GN

Banjarmasin (01/2) – SENKOM Mitra Polri Provinsi Kalimantan Selatan menghadiri Talkshow yang diadakan pada Selasa (30/01) oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi di Gedung Aula lantai 1, Jl. P. Hidayatullah (Komplek Screen House), Kelurahan Banua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.

Dikatakan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Kalimantan Selatan melalui Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya, Agama dan Organisasi Masyarakat, Sundusiah, M.A.B., saat menyampaikan materi, bahwa organisasi masyarakat (ormas) memiliki peran penting dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di tengah tengah masyarakat.

“Ormas sangat dekat dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat, dimana ormas memegang peranan penting dalam memperjuangkan apa yang dikehendaki masyarakat baik di tingkat lokal maupun nasional”, ungkapnya.

Disinilah, lanjut Sundusiah, fungsi ormas sangat strategis, , sebagai garda terdepan dalam membela aspirasi masyarakat termasuk bersama masyarakat mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba.

“Bahkan ormas dapat terjun masyarakat untuk memberi informasi P4GN”, tandasnya.

Kepala BNNP Kalsel dalam sambutan yang dibacakan oleh Ketua Tim Bidang P2M BNNP Kalsel, Rakhmadiansyah, S.Kep mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan tujuan dan misi.

“Juga sebagai wadah untuk penghubung aspirasi dalam rangka menyebarkan informasi P4GN seluas-luasnya kepada masyarakat” tutupnya.

Senkom Mitra Polri Provinsi Kalimantan Selatan sebagai salah satu ormas yang komitmen membantu BNNP perang melawan narkoba menyambut baik acara Talkshow yang digelar BNPP bersama masyarakat.

Sebagainya disampaikan Ketua SENKOM Kalsel melalui Wakil Sekretaris, Imran Sakti yang menghadiri Talkshow bersama Fauzan mengatakan selama ini pihaknya terus berkomitmen membantu BNNP.

“Kita memiliki MoU dengan BNN dasar itulah kita terus terlibat aktif bersama BNNP Kalsel dalam P4GN” terangnya.

Kepada kelompok-kelompok masyarakat SENKOM juga melakukan sosialisasi P4GN terutama di lingkungan tempat tinggal anggota Senkom yang tersebar dimana mana. (rel.rzq)

Posting Komentar

0 Komentar