Kapolres Buka Rakerkab Senkom Mitra Polri Bangka Barat

Kapolres Bangka Barat Djoko Purnomo, SIk, menyematkan tanda peserta
Peserta Rakerkab Senkom Mitra Polri Lokal 04 Kab. Bangka Barat
Senkom.or.id | MUNTOK - Kapolres Bangka Barat, AKBP Djoko Purnomo, SIk membuka acara Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) Senkom Mitra Polri Lokal 04 Kabupaten Bangka Barat tahun 2014 yang berlangsung di Gedung Pertemuan Hotel Pasadena, Muntok Kabupaten Bangka Barat, Selasa, (4/3).

Rakerkab dihadiri lebih kurang 40 peserta mulai dari pengurus Senkom Mitra Polri kecamatan, pengurus kabupaten serta pengurus provinsi selaku peninjau. Dengan Tema: Perhebat Sinergi dan Komunikasi dalam Menjaga Kamtibmas serta Sukseskan Pemilu 2014.

Acara yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB dihadiri oleh Dandim 0413 Bangka yang diwakili oleh Perwira Penghubung (Pabung) Mayor M Sahudi, Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Babel, H A Syukur, S.Sos,  didampingi sekretaris Tri Hendrawan, Kasat Binmas Polres Bangka Barat, AKP Iskandar, Camat Muntok, Ketua ORARI, perwakilan Dinkesos Nakertrans Kabupaten Bangka Barat, perwakilan Kepala Unit Metalurgi PT Timah, TBk di Muntok, pimpinan radio FM, tokoh ormas serta sejumlah wartawan.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Djoko Purnomo, SIk, dalam sambutannya mengatakan, melalui Rakerkab ini dirinya berharap, Senkom Mitra Polri Kabupaten Bangka Barat pada program kerjanya tahun 2014 ini untuk bisa mengajak masyarakat agar tertib hukum.

"Karena polisi itu bukan superman, tanggung jawab keamanan itu melibatkan seluruh komponen dalam masyarakat. Polisi tidak akan mampu kalau tidak dibantu," ujar Kapolres.

Menurutnya, dengan kondisi yang tidak aman, tentu menurutnya semua tidak bisa bekerja, tidak bisa berbuat apa-apa termasuk pemerintah daerah.

"Saya berharap banyak tahun 2014 ini situasi aman kondusif," ujarnya.

Apalagi kata Kapolres menjelang pemilu 2014 nanti. Situasi tersebut  menurutnya tidak mustahil akan dimanfaatkan oleh orang atau oknum yang punya kepentingan pribadi.

Untuk itu perwira berpangkat melati dua ini menghimbau, ajakan untuk tertib hukum dimulai dari lingkungan terdekat.

Sebelumnya, Ketua Senkom Mitra Polri Lokal 04 Kabupaten Bangka Barat, Rudy ST, dalam sambutannya mengatakan, Rakerkab ini bertujuan menetapkan keputusan Muskab dan menjabarkan terhadap program rencana kerja pada tahun 2014.

Pembukaan acara Rakerkab Senkom Mitra Polri Lokal 04 Kabupaten Bangka Barat kemarin, ditandai penyematan tanda peserta oleh Kapolres Bangka Barat kepala perwakilan peserta rakerkab.

Acara selanjutnya diisi dengan sosialisasi pengawasan pemilu oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Bangka Barat, Ujang Adahari, Sosialisasi Dana Hibah oleh Kabag Kesra Kabupaten Bangka Barat, Drs. Ichsan Saufani, materi Standar Operational Prosedur (SOP) seputar komunikasi dan informasi oleh pengurus Senkom Mitra Polri provinsi Babel, ujian kepatutan keanggotaan tentang wawasan organisasi serta terakhir pembahasan rencana program kerja tahun 2014. (Rudy ST)

Foto-foto:
Kapolres Bangka Barat AKBP Djoko Purnomo, SIk didamping Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0413 Bangka, Mayor M Sahudi, Ketua Senkom Mitra Polri prov. Babel H A.Syukur serta Ketua Senkom Mitra Polri Kab. Babar Rudy, ST serta pengurus foto bersama.
Peserta Rakerkab Senkom Mitra Polri Lokal 04 Kab Bangka Barat bersama Kabag Kesra, Drs. Ichsan Saufani.
Ketua Senkom Mitra Polri Lokal 04 Kabupaten Bangka Barat, Rudy ST
Ketua Senkom Mitra Polri Prov Babel, HA Syukur, SSos, didampingi Sekretaris, Tri Hendrawan ST, MT, saat memberikan pembekalan pada acara Rakerkab Senkom Mitra Polri Kab. Bangka Barat, di Hotel Pasadena Muntok

Peserta Rakerkab Senkom Mitra Polri Lokal 04 Kab Bangka Barat foto bersama dengan Ketua Panwaslu Kab Bangka Barat, Ujang Adahari.

Posting Komentar

0 Komentar