Cegah Narkoba, BNN Gandeng Senkom


Senkom.or.id | Depok - Badan Narkotika Nasional (BNN) menggandeng anggota Sentra Komunikasi Masyarakat (Senkom) Mitra Polri untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di masyarakat.

Demikian dikatakan Direktur Diseminasi Informasi BNN, Gun Gun Siswadi pada Workshop Nasional Peningkatan Kapasitas Kinerja Senkom Mitra Polri di Sawangan, Depok, akhir pekan lalu. “Senkom adalah organisasi yang lahir dari masyarakat sehingga lebih mengetahui persoalan-persoalan yang terjadi dalam masyarakat. Kelebihan ini harus dimanfaatkan untuk menyampaikan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat,” ujar Gun Gun.

Persoalan penyalahgunaan narkoba, tambah Gun Gun, sudah sampai pada tahap yang sangat memprihatinkan. Presiden Jokowi telah menyatakan Indonesia Darurat Narkotika. Oleh karena itu semua pihak harus bersamasama melakukan tindakan yang bertujuan menyelamatkan Indonesia dari bencana narkotika.

“BNN tidak dapat bekerja sendirian dalam menangani permasalahan penyalahgunaan narkoba. Sebab, sindikat narkoba menggunakan berbagai macam cara untuk menyelundupakan narkotika di Indonesia. Modus sindikat sangat beragam, kadang mereka menyelundupkan narkotika dengan cara yang tidak lazim,” ungkap Gun Gun. [R10/KoranJakarta]

Posting Komentar

0 Komentar