Antisipasi Karhutla, Ditbinmas Polda Riau Gelar FGD bersama Senkom

Direktorat Binmas Polda Riau yang dipimpin oleh Kompol Dedi Suryadi melakukan sosialisasi atau Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Riau Bebas Asap dan Zero Narkoba" kepada anggota Senkom Mitra Polri kota Pekanbaru, Rabu 19-02-2020 yang diselenggarakan di Aula gedung SMP Amal Mulia boarding school.

FGD ini dihadiri oleh ketua Senkom Provinsi Riau, perwakilan dinas kesehatan provinsi Riau dan anggota Senkom kota Pekanbaru.

Kompol Dedi Suryadi mengatakan bahwa FGD ini sebagai salah satu langkah antisipasi terjadinya Karhutla yang sering terjadi di provinsi Riau dikarenakan kontur tanah di bumi lancang kuning ini yang gambut kering, serta untuk menindaklanjuti pesan Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Idham Aziz seminggu kemarin di lapangan purna MTQ Pekanbaru, bahwa Riau harus bebas asap dari Karhutla.
Selanjutnya kegiatan FGD ini dilanjutkan dengan penyuluhan mengenai bahaya narkoba dan obat obatan terlarang. Dengan adanya sosialisasi pemahaman bahaya narkoba anggota Senkom lebih paham dan mengerti serta dapat melindungi keluarga maupun lingkungan sekitar untuk selalu mengingatkan dan menjauhi narkoba.

Kemudian Kompol Dedi menyampaikan pesan kepada anggota Senkom yang hadir dalam FGD tersebut, bahwa
 1. Dalam rangka pelaksanaan strategi bin Kamtibmas, Senkom bisa memberi bimbingan terhadap masyarakat guna mewujudkan masyarakat yang sadar Kamtibmas di lingkungannya.
 2. Senkom sebagai mitra polri yang aktif dalam membantu upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungannya.
 3. Senkom sebagai forum kemitraan antara polri dan masyarakat dalam upaya mengidentifikasi dan memecahkan masalah Kamtibmas yang terjadi di lingkungannya.
 4. Senkom sebagai sumber informasi bagi polri dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas di lingkungannya.

Selanjutnya semua peserta Focus Group Discussion yang diwakili ketua Senkom Provinsi Riau H.Suwito DSU. menyampaiakan respect yang luar biasa serta apresiasi yang setinggi tingginya kepada Kompol Dedi Suryadi yang tetap menyampaikan materinya sampai selesai meskipun dalam waktu yang bersamaan, beliau mendapat kabar berita duka dari keluarganya. (omtri)

Posting Komentar

0 Komentar