Konsolidasi Organisasi Senkom Banyumas, Wujud Kesiapan Tangani Bencana Alam.

Senkom.or.id | Banyumas - Minggu, 16 Februari 2020 bertempat di Aula Siti Kalimah-Pekaja-Kalibagor. Dalam rangka Pembinaan internal untuk meningkatkan kompetensi kepada Pengurus Kecamatan dan semua anggota, Pengurus Senkom Mitra Polri Kab. Banyumas mengadakan Konsolidasi Organisasi Penyampaian Materi hasil Diklatnas dan Diklatprov.

Dalam kegiatan ini dibagi 2 tahap/wilayah (Untuk Tahap I / Wilayah Barat di Wangon dan Tahap II / Wilayah Timur di Purwokerto/Kalibagor) dan pada pelaksanaan kali ini merupakan Tahap II yang dihadiri sekitar +/- 100 Personil terdiri dari Pembina, Pengurus Kabupaten, Pengurus Kecamatan dan Anggota.

Pada sambutan acara kali ini, Ketua serta Pembina menekankan kepada anggota Senkom agar siap siaga kapan saja dibutuhkan, terutama pada saat membantu penanganan bencana alam yang menimpa masyarakat umum, dalam penanganan tidak tebang pilih. Dalam kiprahnya anggota Senkom agar menerapkan prinsip kerja cerdas, kerja ikhlas karena sifatnya kemanusiaan tidak digaji.

Untuk Pemateri sendiri dari Pengurus Senkom Kabupaten yang telah dikirim pada saat Diklatnas dan Diklatprov. Diantara materi yang disampaikan yaitu dari bidang OKK, Litbang, Kumham, dan PHMAL.

Posting Komentar

0 Komentar